Search
Sabtu 19 September 2020
  • :
  • :

BNI Luncurkan Debit Online dan Doku Wallet untuk Pembayaran Belanja Online

MAJALAH ICT – Jakarta. Tak ingin ketinggalan untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meluncurkan inovasi pembayaran belanja melalui internet dengan melalui kartu debit yang pertama di Indonesia yakni BNI Debit Online dan Doku Wallet.  Melalui layanan tersebut, BNI menargetkan untuk mendapatkan transaksi nominal sebesar Rp. 250 miliar pada tahun ini.

Menurut Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto, total angka Rp. 250 miliar itu merupakan target volume transaksi pada tahun pertama untuk BNI Debit Online dan DOKU Wallet sebesar 5 juta transaksi. "Layanan e-commerce ini kan tanpa batas, tanpa batas wilayah maupun nasabah bank mana pun. Namun, dengan bertransaksi di layanan ini, mereka dapat beralih ke rekening BNI," katanya.

Dijelas Darmadi, saat ini, BNI melayani sebanyak 14,5 juta rekening dengan pemegang BNI Kartu Debit mencapai 9,1 juta nasabah. BNI sendiri, kata Darmadi, menargetkan 60% dari total target transaksi dilakukan oleh pemegang rekening non-BNI. “Kita menawarkan added value bagi nasabah BNI," ujarnya.

Doku Wallet merupakan kerja sama BNI dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU). DOKU Wallet ini adalah dompet virtual dan dapat digunakan baik nasabah BNI maupun nonnasabah BNI untuk lakukan transaksi online.

Sementara BNI Debit Online merupakan produk hasil kerja sama antara BNI dengan Mastercard Internasional (MasterCard) yang ditujukan kepada nasabah BNI dalam melakukan transaksi daring yang didasarkan pada kartu debit BNI.

Darmadi mengharapkan, dengan kedua produk tersebut, bisa memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi belanja daring. Terutama untuk segmen muda yang memiliki tingkat melek internet paling tinggi di Indonesia. “Pangsa pasar anak muda kan suka bertransaksi di dunia maya, ini menjadi target layanan BNI e-Commerce Payment Solution," tandasnya. 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *