Search
Kamis 21 September 2017
  • :
  • :
booking-com

Booking.com Jadi Salah Satu Perusahaan dengan Gender Paling Seimbang di dunia

MAJALAH ICT – Jakarta. Hari ini Booking.com, pemimpin teknologi global yang menghubungkan traveler dengan beragam pilihan tempat menginap yang luar biasa, mengumumkan kerja-sama eksklusif dengan divisi ‘Women in Tech’ dari Web Summit. Sebagai bagian dari inisiatif ini, Web Summit dan Booking.com bersama-sama meluncurkan ‘Women In Tech Mentor Hours’, program mentoring Women in Tech Track pertama di acara tersebut.

Web Summit merupakan salah satu acara teknologi paling dihormati di dunia yang mengumpulkan 500 perusahaan Fortune, startup inovatif, dan pembicara kelas dunia untuk merayakan perkembangan terbaru dalam bidang teknologi. ‘Women In Tech Mentor Hours’ merupakan komponen baru dalam inisiatif Women in Tech di Web Summit yang diluncurkan tahun 2015 dan bertujuan untuk mendorong diskusi terbuka mengenai keberagaman gender dalam industri teknologi. Program bimbingan di tempat ini akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendengarkan langsung dari sejumlah wanita paling menginspirasi di industri teknologi dan mendapatkan sesi mentoring empat mata untuk membantu mereka dalam perjalanan mereka hingga menyusun jenjang karier mereka sendiri di bidang teknologi.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, Web Summit bertekad untuk memberikan 14.000 tiket gratis kepada wanita yang tertarik menghadiri acara tahun 2017. Sejak awal program ini dua tahun lalu, presentase peserta wanita telah meningkat hingga 42%–menjadikan Web Summit salah satu gelaran teknologi dengan kehadiran gender paling seimbang di seluruh dunia.

“Semua jenis perbedaan telah jadi inti dari budaya Booking.com sejak perusahaan ini didirikan 20 tahun lalu. Tenaga kerja kami bersifat global, terdiri dari 150 kebangsaan yang berbeda, dan lebih dari setengahnya diisi oleh wanita”, ujar Gillian Tans, CEO Booking.com.

“Kami sangat yakin bahwa perbedaan gender adalah kunci membangun tenaga kerja yang bisa mengembangkan inovasi, kolaborasi, dan kreatifitas. Dan kami terus berupaya menjadikan Booking.com sebagai salah satu perusahaan dengan gender paling seimbang di dunia. Kami berkomitmen terhadap perbedaan di dalam dan di luar tembok Booking.com dan itulah sebabnya kami mensponsori divisi Women in Tech di Web Summit dan program mentoring divisi Women in Tech yang pertama di acara ini,” tambahnya.

CEO Booking.com, Gillian Tans, akan menjadi pembicara utama pada gelaran ini. Gillian juga akan bergabung dengan sekelompok mentor paling bergengsi di acara ini bersama dengan Blake Irving, CEO perusahaan penyedia layanan registrasi domain GoDaddy; Holly Liu, pendiri aplikasi hiburan start-up Kabam; Mada Seghete, CoFounder Branch (perusahaan mobile metricks); dan Putri Khaliya Aga Khan, advokat untuk kesehatan mental dan penggunaan inovasi neurotech untuk mengatasi kesehatan mental ‘kritis’.

“Saya sangat senang dapat menjadi bagian dari prakarsa positif ini yang mendorong lebih banyak wanita mengejar dan meningkatkan karir di bidang teknologi. Di dalam suatu industri dimana wanita masih kurang terwakili secara signifikan, mentoring dapat membangun rasa percaya diri, menumbukan rasa memiliki, serta menginspirasi mereka untuk mencapai tujuan yang tinggi. Keberagaman gender adalah kunci untuk mendorong inovasi dan kolaborasi di semua lini usaha sehingga sangat penting untuk mengurangi hambatan bagi wanita pada industri ini dan mempromosikan model peran yang positif. Ini adalah core value dari bisnis kami dan saya bangga mewakili Branch pada program mentoring pertama untuk wanita di Web Summit ini,” ucap Mada Seghete, CoFounder Branch.

“Kami berhasrat untuk menciptakan perbedaan pendapat dan menyatukan orang untuk membahas permasalahan yang benar-benar penting,” ungkap Paddy Cosgrave di Web Summit.

“Sebagai perusahaan yang mengadakan acara di seluruh dunia, kami sangat menyadari bahwa keterlibatan wanita di sektor teknologi menurun dari tingkat yang kami harapkan. Oleh sebab itu, program binaan ini akan jadi kesempatan yang luar biasa bagi bakat teknologi wanita yang menghadiri acara ini untuk belajar dan mendapatkan inspirasi dari sejumlah CEO, pendiri dan eksekutif senior yang luar biasa – sejumlah pengusaha teknologi yang paling sukses di industri ini saat ini,” tambahnya.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *