Search
Sabtu 21 September 2019
  • :
  • :

BPD Bali Berkolaborasi dengan Perusahaan Fintech P2P Lending Do-It

MAJALAH ICT – Jakarta. Salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Bali, yakni PT Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD Bali) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan perusahaan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi (LPMUBTI) atau peer-to-peer lending (p2p lending) PT Glotech Prima Vista (Do-It) yang telah terdaftar di OJK sejak 23 Mei 2018 dengan No S-358/NB.213/2018.

Adapun proses penandatanganan ini dilakukan di Grand Inna Bali Beach Hotel Sanur, Denpasar, Bali bertepatan dengan kegiatan Digital Banking and Fintech Ecosystem Gathering yang turut dihadiri oleh Roberto Akyuwen (Analis Senior Deputi Komisioner Perbankan IV OJK) dan Dr. Hendrikus Passagi (Direktur DP3F OJK).

Do-It yang telah melakukan pendanaan di sektor multiguna serta produktif seperti paguyuban petani, student loan, pedagang sayur, driver online, pengusaha UMKM dan lainnya menilai kerjasama dengan BPD Bali sebagai langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan sektor produktif di pulau dewata.

“Kami sangat optimis, kerjasama dengan BPD Bali dapat membuka keran akses finansial yang lebih luas bagi masyarakat Bali dan mendorong sektor produktif. Misalnya potensi industri pariwisata Bali yang pada tahun 2018 saja dikunjungi 6,1 juta wisatawan mancanegara,” tutur Jennifer Claudia, Chief Executive Officer Do-It. Adapun proses penandatanganan dari BPD Bali dilakukan oleh Direktur Operasional BPD Bali, Ida Bagus Gede Setiayasa.

Melalui ekosistem menyeluruh yang mencakup aspek pelatihan, pemasaran, logistik dan pembayaran melalui mitra-mitra Do-It, diharapkan para UMKM termasuk penggerak industri pariwisata di Bali dapat semakin mengembangkan usaha.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *