Search
Selasa 17 September 2019
  • :
  • :

BSrE BSSN dan PDDI LIPI Sepakat Melaksanakan Pemanfaatan Sertifikat Elektronik

MAJALAH ICT – Jakarta. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia melalui Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) lakukan penandatanganan kerjasama keamanan sistem elektronik dengan Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PDDI LIPI) Republik Indonesia di Ruang Seminar Lantai 2 Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah LIPI Jakarta.

Plt. Kepala PDDI LIPI, Hendro Subagyo yang mengatakan bahwa networking dan digital merupakan kunci menuju kerja yang efektif. Namun, terdapat satu kendala yakni kepercayaan (trust). Hal ini tentu PDDI LIPI membutuhkan sertifikat elektronik yang menyediakan layanan keamanan informasi berupa integritas, keutuhan, ketersediaan, serta nir-penyangkalan. Hal tersebut dimiliki oleh BSrE, sehingga PDDI LIPI yakin bekerjasama dengan BSrE BSSN.

Kepala BSrE, Rinaldy turut memberikan sambutan pada acara ini. Dia mengatakan harus ada pergantian budaya dari persuratan yang fisik kini harus menjadi paperless dengan adanya pemanfaatan sertifikat elektronik.

Penandatanganan kerjasama antara Balai Sertifikasi Elektronik BSSN dan PDDI LIPI yang ditandatangani oleh Kepala BSrE, Rinaldy dan Plt. Kepala PDDI LIPI, Hendro Subagyo. Adapun ruang lingkup dari kerjasama ini adalah penyediaan infrastruktur teknologi informasi yang mendukung penerapan Sertifikat Elektronik pada layanan pemerintah, penerbitan Sertifikat Elektronik, pemanfaatan Sertifikat Elektronik dalam Sistem Elektronik pada PDDI LIPI, dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia dalam pemanfaatan Sertifikat Elektronik.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *