Search
Jumat 5 Maret 2021
  • :
  • :

ByteDance Gagal Lepas TikTok Sampai Batas Waktu yang Ditetapkan

MAJALAH ICT – Jakarta. ByteDance gagal mencapai kesepakatan untuk melepas layanan TikTok AS hingga batas waktu 4 Desember, tetapi sumber mengatakan kepada beberapa outlet berita bahwa perusahaan China tidak akan menghadapi hukuman karena pembicaraan dengan pihak berwenang hampir membuahkan hasil.

Reuters melaporkan Departemen Keuangan AS membebaskan hukuman untuk tenggat waktu yang terlewat karena ByteDance terkunci dalam pembicaraan dengan Komite Investasi Asing di AS (CFIUS) mengenai rencana untuk melepas unit ke konsorsium yang terdiri dari Oracle dan Walmart.

Pemerintahan Presiden Donald Trump ingin menyelesaikan masalah ini sebelum penyerahan kekuasaan kepada Presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari, kata Bloomberg.

Trump awalnya memesan penjualan pada Agustus karena masalah keamanan nasional, dengan ByteDance menyetujui penjualan ke Oracle pada September.

Tetapi tenggat waktu asli 12 November yang ditetapkan oleh presiden diperpanjang sementara ByteDance membahas rincian perjanjian dengan otoritas AS: serangkaian perpanjangan lebih lanjut mendorong tanggal penyelesaian yang diperdebatkan menjadi 4 Desember.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *