Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

Capaian Baru, Facebook Berhasil Lampaui 2 Miliar Pengguna

MAJALAH ICT – Jakarta. Facebook sekarang memiliki 2 miliar pengguna, mencapai angka kurang dari lima tahun setelah mencapai angka 1 miliar.

“Kami membuat kemajuan yang menghubungkan dunia, dan sekarang mari kita mendekatkan dunia,” kata CEO Mark Zuckerberg dalam sebuah pos.

Rata-rata setiap hari lebih dari 175 juta orang berbagi reaksi ‘cinta’ dan lebih dari 800 juta orang menyukai ‘sesuatu di Facebook, dan setiap bulan lebih dari 1 miliar orang menggunakan Groups, kata Mike Nowak, direktur produk dan Guillermo Spiller, manajer produk.

Mereka menambahkan bahwa Facebook akan berbagi beberapa pengalaman pribadi selama beberapa hari mendatang untuk menunjukkan apresiasi terhadap banyak cara orang saling mendukung satu sama lain di Facebook.

“Kami sangat antusias untuk terus membangun produk yang memungkinkan orang terhubung satu sama lain, terlepas dari tempat tinggal mereka atau bahasa apa yang mereka gunakan.”

YouTube adalah satu-satunya platform media sosial lainnya yang mendekati angka 2 miliar, dengan 1,5 miliar pengguna. Satu-satunya platform lain yang memiliki 1 miliar pengguna adalah properti Facebook sendiri (WhatsApp dan Messenger), sementara Instagram sampai di sana, dengan 700 juta pengguna saat ini. WeChat memiliki sekitar 889 juta pengguna dan Twitter memiliki 328 juta.

Disebut-sebut, negara berkembang telah memainkan peran besar dalam pertumbuhan Facebook, karena raksasa media sosial tersebut meluncurkan versi ‘lite’ dari aplikasinya yang bekerja pada koneksi dengan bandwidth rendah. Facebook menambahkan 746 juta pengguna di Asia dan wilayah ‘seluruh dunia’ dalam lima tahun terakhir namun hanya 41 juta di AS dan Kanada.

Laporan tersebut menambahkan bahwa pertumbuhan pengguna Facebook saat ini adalah sebesar 17 persen, yang cepat atau lebih cepat daripada tahun apapun sejak 2012, sementara 66 persen pengguna bulanannya kembali setiap hari sekarang dibandingkan dengan 55 persen yang diberikan tahun yang lalu.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *