Search
Senin 17 Juni 2019
  • :
  • :

Cetak Banyak dan Murah dengan Printer Multifungsi Canon PIXMA G4000

MAJALAH ICT – Jakarta. Kesal rasanya ketika ingin cetak murah tapi hasilnya tidak memuaskan. Belum lagi, ribuan lembar dokumen harus dicetak sekaligus. Apa mampu? Kekesalan pun makin memuncak karena printer bisa cepat rusak karena hasil modifikasi. Canon melalui pt. Datascrip, sebagai authorized distributor-nya di Indonesia menghadirkan printer terbaru bernama PIXMA Ink Efficient G4000. Printer multifungsi dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang ini dilengkapi teknologi nirkabel untuk mencetak langsung dari smartphone. Tak hanya handal dalam urusan cetak, PIXMA Ink Efficient G4000 juga bisa alih fungsi sebagai mesin scan/copy dan fax.

 

PIXMA G4000 sangat cocok untuk pengguna yang memiliki produktivitas cetak tinggi seperti pelaku bisnis, Usaha Kecil Menengah (UKM), perkantoran, hingga pelajar atau mahasiswa. Dengan menggunakan botol tinta asli Canon berukuran besar, printer ini dapat mencetak lebih dari 7.000 halaman full colour dan 6.000 halaman dokumen hitam putih . Dengan harga tinta yang dibanderol Rp 90 ribuan, jelas menjadikan printer ini memiliki harga cetak hemat Rp 15  per lembarnya.

Selain cetak dokumen, printer ini dapat mencetak foto berukuran 4R secara penuh (borderless) hanya dalam waktu 60 detik. Canon PIXMA G4000 juga bisa digunakan untuk mencetak foto ukuran A4. Dengan sistem tinta hybrid Canon yang sudah diperbarui, kombinasi pemakaian tinta pigmen hitam dan warna dapat menghasilkan cetakan foto yang memukau.

Bentuk Ramping dan Memudahkan Isi Ulang

Canon merancang desain tangki tinta terintegrasi di dalamnya, sehingga menjadikan ukuran PIXMA G4000 ini ramping. Pengguna bisa lebih leluasa meletakan printer di mana pun karena tidak memakan banyak ruang. Untuk memantau kapasitas tinta pun bisa dilakukan dengan mudah karena tampak dengan jelas pada bagian depan.

Proses isi ulang tintanya juga tidak sulit. Botol tinta didesain sedemikian rupa sehingga mudah untuk menuangkan tinta ke dalam tangki printer, serta mencegah tinta tumpah atau berantakan.

 

PIXMA G4000 dilengkapi dengan Automatic Document Feeder (ADF) yang memungkinkan pengguna menaruh hingga 20 lembar dokumen untuk dipindai secara otomatis dalam format JPEG atau PDF. Selain itu, ada pula fitur Document Removal Reminder yang berfungsi memberikan peringatan jika ada dokumen tertinggal sehingga mencegah dokumen penting atau rahasia terbaca oleh orang lain. Yang menarik, fitur ID Card Copy akan memudahkan Anda dalam hal meng-copy kartu identitas (KTP/SIM) yang nantinya dicetak dalam 1 halaman saja.

Sementara itu, teknologi nirkabel makin memudahkan pengguna karena bisa langsung cetak dokumen atau foto dari perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. Pengguna cukup menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY yang tersedia bagi pengguna iOS atau Android. Melalui aplikasi ini juga, pengguna bisa dengan mudah mengirimkan hasil pindaian ke smartphone.

Garansi Hingga 3 Tahun

Selain kualitas cetak, Canon juga memperhatikan daya tahan printer PIXMA G4000 ini. Pengguna diberikan jaminan atau garansi standar 2 (dua) tahun, serta tambahan garansi 1(satu) tahun apabila melakukan registrasi secara online. Bahkan print head diberikan garansi hingga 1(satu) tahun atau 15 ribu lembar.

“Hadirnya printer PIXMA G4000 ini semakin melengkapi jajaran seri PIXMA G-Series untuk kebutuhan cetak banyak, murah dan berkualitas. Dengan adanya fitur fax dan ADF, memudahkan pengguna kantoran untuk scan dokumen berukuran legal/folio sekaligus tumpukan kertas yang harus dipindai sehingga bisa sekaligus ,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan printer PIXMA Ink Efficient G4000 dengan harga Rp 3.600.000.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *