Search
Sabtu 6 Maret 2021
  • :
  • :

Chubb Hadirkan Sarana E-commerce untuk Pengiriman Kargo

MAJALAH ICT – Jakarta. Chubb mengumumkan peluncuran sarana asuransi kargo on-the-spot berbasis elektronik secara ‘quote and bind’- CargoAdvantage – di Indonesia. Chubb menawarkan kepada perusahaanperusahaan yang telah disertifikasi berdasarkan peraturan pialang asuransi lokal, suatu sarana untuk menawarkan dan mengeluarkan sertifikat asuransi pengangkutan untuk pelanggan eksportir dan perdagangan; membantu mereka untuk menghasilkan pendapatan tambahan dalam prosesnya.

Sistem berbasis web untuk menawarkan dan mengeluarkan sertifikat asuransi pengangkutan kini telah tersedia untuk ditawarkan kepada perusahaan logistik, bank dan perusahaan keuangan.

Sistem yang mudah digunakan ini memiliki beberapa keuntungan seperti penawaran dan sertifikat dikeluarkan saat itu juga (on-the-spot) untuk mendukung dokumentasi angkutan dan perdagangan, sistem dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui komputer yang terhubung dengan akses internet, sertifikat akan diarsipkan secara otomatis dan dapat dengan mudah dijadikan sebagai referensi jika terjadi klaim dan proses yang sederhana untuk penagihan dan faktur bulanan secara otomatis.

Tampilan antarmuka CargoAdvantage dapat disesuaikan dengan merek perusahaan sehingga sarana tersebut terlihat rapi sebagai bagian dari tambahan penjualan asuransi pengangkutan dengan layanan lainnya yang ditawarkan. Sarana ini juga menyediakan akses ke Incoterms 2010, suatu glosarium yang memuat istilah umum pengangkutan dan formulir klaim untuk referensi dan kemudahan.

Menurut Mr. Anthony O’Brien, Regional Head of Marine untuk Chubb di Asia Pasifik, “Sejalan dengan petumbuhan jalur perdagangan di Pan-Asia, kami berencana untuk menambah investasi kami dengan meningkatkan sarana CargoAdvantage. Investasi di sumber daya manusia kami pun akan tumbuh secara teratur karena menyediakan konsultasi dan pelatihan dalam berbagai tahap implementasi sistem menjadi penting untuk kesuksesan klien kami.”

Menanggapi peluncuran CargoAdvantage di Indonesia, Mr. Tai-Kuan Ly, Direktur Utama perusahaan asuransi umum Chubb di Indonesia, berkata, “Di Indonesia, pergerakan kargo domestik dan internasional menghadirkan banyak peluang untuk memunculkan kemampuan penyediaan asuransi pengangkutan on-the-spot dari CargoAdvantage. Keuntungan dari sarana e-commerce ini tidak hanya bagi pemilik kargo yang mengharapkan perlindungan muatannya dari kerusakan, namun juga bagi perusahaan-perusahaan yang ingin memaksimalkan pendapatan tambahan dengan menambahkan fasilitas ‘quote and bind’ ini menjadi layanan dengan nilai tambah.”

Chubb memiliki tiga perusahaan asuransi di Indonesia, yaitu asuransi umum, asuransi jiwa dan asuransi umum syariah. Perusahaan asuransi umumnya (PT Chubb General Insurance Indonesia) menyediakan berbagai solusi asuransi umum yang komprehensif untuk perusahaan besar, usaha kecil dan menengah, serta individu. Dengan jaringan di 28 lokasi, perusahaan ini menawarkan produk dan layanannya melalui berbagai saluran distribusi, termasuk bank, perusahaan pembiayaan, pialang asuransi dan agen.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *