Search
Rabu 26 Juni 2019
  • :
  • :

CIMB Niaga akan Genjot Layanan Mobile Banking

MAJALAH ICT – Jakarta. PT CIMB Niaga Tbk (BNGA) akan menggenjot layanan mobile banking untuk menjawab kebutuhan transaksi keuangan nasabah. Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menuturkan perseroan menyiapkan investasi yang cukup besar untuk mengembangkan aplikasi mobile banking yang terbaru.

Dijelaskan Lani, peningkatan jumlah pengguna ponsel pintar atau smartphone di tanah air menjadi salah satu alasan CIMB Niaga fokus mengembangkan gerbang awal dalam tahap digitalisasi perbankan itu. Oleh karena itu, dalam waktu dekat perseroan bakal merilis aplikasi baru untuk melayani nasabah secara digital. Bahkan, tahun 2017 mendatang CIMB Niaga akan hadirkan aplikasi baru untuk layanan mobile banking-nya.

“Tahun depan akan kita kembangkan aplikasi baru,” katanya. Diungkapkannya, pertumbuhan pengguna mobile banking di CIMB Niaga bertumbuh sekitar 35% setiap tahunnya dengan jumlah transaksi mencapai 15 juta transaksi per bulan. Diakui, bisnis digital banking perseroan memang tergolong lagi naik daun, yang bahkan hingga Juni 2016, total transaksi nasabah perbankan konsumer melalui layanan digital banking mencapai 93,87%.

Sementara itu, Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan menjelaskan, digital banking yang dimaksud seperti CIMB Clicks, Go Mobile, ATM, dan Rekening Ponsel. Tingginya transaksi perbankan digital ini terpengaruh bertambahnya nasabah yang memanfaatkan produk dan layanan digital secara umum.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *