Search
Sabtu 4 April 2020
  • :
  • :

CIMB Niaga Jadikan Nomor Ponsel Jadi Nomor Rekening

MAJALAH ICT – Jakarta. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi harus diikuti semua sektor bsinis, termasuk perbankan. Perbankan terus menghadirkan inovatif guna memanjakan konsumen mereka. Bank CIMB Niaga menggagas nomor telepon selular sebagai nomor rekening.

Rekening ponsel tersebut dirancang untuk menerima uang melalui ATM CIMB Niaga tanpa menggunakan kartu ATM bank tersebut. Nasabah hanya perlu memasukkan nomor ponsel pada ATM CIMB Niaga. Pemilik rekening ponsel juga bisa langsung mengirimkan uang dengan melakukan transfer melalui telepon seluluar. Namun untuk bisa menggunakan layanan ini nasabah harus mendaftarkan nomor seluler mereka di cabang CIMB Niaga terdekat.

Menurut Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid, dengan cara tersebut, CIMB Niaga memperoleh dua keuntungan, yakni penambahan dana murah dan peningkatan nilai simpanan. "Penerima dana bisa mengambil sebagian dari dana dan menyimpan sisanya di rekening ponsel miliknya untuk digunakan di kemudian hari, tanpa dikenai biaya administrasi bulanan," ungkap Arwin

Untuk menjalankan program tersebut, menurut Arwin yang mantan Dirut Telkom ini, CIMB Niaga mengeluarkan dana sebesar Rp.50 miliar dimana dana itu diambil dari dana program Go Mobile. "Tahun pertama, CIMB mentargetkan menjaring 500.000 nasabah baru dengan transaksi Rp 1 triliun. Tahap awal, transaksi ini maksimal Rp 1 juta, tapi nasabah bisa melakukan transaksi Rp 5 juta dengan syarat melaporkan ke bank," papar Arwin.

Meski begitu, tambahnya, tahap awal ini transaksi rekening ponsel baru dapat dilakukan di cabang atau ATM CIMB Niaga. Tujuannya, demi kemanan. Namun, kata Arwin lagi, di semester I 2013 layanan sudah bisa melalui agen-agen pengiriman uang dan perusahaan reseller, seperti Money Gram, Westren Union, serta gerai Indomaret maupun Seven Eleven. 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *