Search
Senin 14 Oktober 2019
  • :
  • :

Data Penyiaran dan Profil Kependudukan akan Diintegrasikan Secara Online dengan BPS

MAJALAH ICT – Jakarta. Komisioner Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran (PS2P), Agung Suprio, memimpin tim Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat melakukan audiensi ke Badan Pusat Statistik (BPS), Kamis (25/1). Audiensi ini berkaitan dengan integrasi data base penyiaran terutama dalam aspek perizinan, dengan profil kependudukan yang dimiliki oleh BPS secara online.

“Subtansinya adalah setiap keberadaan lembaga penyiaran, atau yang akan mendapatkan izin, bisa sesuai dengan profil kependudukan. Segmentasi konten sesuai dengan usia, kelas ekonomi, dan lainnya.” Ungkap Agung Suprio.

Nurma Widayanti, Direktur Statistik Kependudukan dan Ketenagakerjaan BPS, menyambut baik audiensi yang dilakukan KPI. “Tentu ini akan menjadi kerja sama yang bagus. Artinya siaran nantinya bisa merata dan sesuai,” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar di Ruang Sidang Azwar Rasjid ini dibuka oleh Widodo, Kasubag Pengelolaan Opini Publik BPS. Kegiatan audiensi ini juga membahas beberapa hal, seperti Iklan Layanan Masyarakat (ILM), akan menjadi salah satu poin secara integral dalam kerja sama antara KPI dan BPS.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *