Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Data Twitter Diretas, Waspadai Data Akun Anda

MAJALAH ICT – JAkarta. Direktur Keamanan Informasi Twitter Bob Lord mengungkapkan bahwa Titter menjadi sasaran para peretas. Seperti dilansir Wired, hal itu diinformasikan dalam artikel berjudul "Jaga Pengguna Agar Tetap Aman".

"Kami menemukan satu serangan langsung, dan akan mematikannya segera," ungkap Bob. Sejauh ini, kata Bob, penyelidikan menunjukkan bahwa para penyerang memiliki akses terhadap informasi pengguna, seperti nama, alamat e-mail, token, hingga kata kunci terenkripsi. "Ada sekitar 250 ribu akun pengguna yang menjadi korban," jelasnya.

Dipaparkannya, dalam mengatasi hal itu, Twitter akan mengubah kata kunci akun para pengguna yang diduga terkena serangan. Hal itu dengan cara memberi notifikasi melalui email pengguna Twitter yang saat ini sudah lebih dari 500 juta akun di seluruh dunia. Indonesia sendiri hingga kini berkontribusi dengan sekitar 20 juta pengguna. "Email akan menginformasikan bahwa kata kunci akun lama tidak lagi berlaku, dan pengguna harus membuatnya yang baru," bunyi pesan dalam emailnya.

Namun begitu, pengguna Twitter juga harus tetap waspada. Apaagi jika menerima email yang seolah-olah dari Twitter. Termasuk ajakan untuk dapat menambah pengikut (follower) dalam waktu singkat. Karena, diingatkan Twitter, dapa merusak akun dan hanya akan menjadi korban pengiriman spam saja. Berhati-hatilah.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *