Search
Rabu 21 Agustus 2019
  • :
  • :

Dengan Fitur ‘Venues’ Baru, Grab Kian Mudah Jemput Pengguna

MAJALAH ICT – Jakarta. Jika Anda pernah mengunjungi bandara, pusat perbelanjaan atau convention center besar dengan banyak titik jemput (seperti Grand Indonesia, Lippo Mall Puri, atau ITC Cempaka Mas), Anda mungkin pernah bingung menemukan titik jemput mana yang paling dekat dengan Anda. Belum lagi, setelah itu Anda harus segera menemukan jalan menuju tempat jemput tersebut. Paling buruk adalah jika Anda tengah berada di luar negeri dan tidak mengenal tempat tersebut dengan baik!

Itulah mengapa Grab telah menghadirkan lebih dari 100.000 titik penjemputan di berbagai negara di Asia Tenggara, dalam aplikasi kami – titik hijau kecil yang Anda lihat, yang membuat Anda dapat memilih dimana Anda ingin dijemput dengan tepat dan akurat.

Berkat titik penjemputan akurat ini, Grab telah berhasil mengurangi “jarak pertemuan” (jarak jalan kaki antara titik temu yang Anda pilih dengan kendaraan mitra pengemudi) sebanyak lebih dari 40%. Namun satu tantangan tetap ada! Bagaimana dengan cepat dan mudah memberikan Anda sebuah navigasi untuk bisa segera menuju titik temu, dan hal ini bisa sangat sulit pada gedung yang besar dan kompleks!

Untuk menyelesaikan masalah ini, hari ini Grab meluncurkan fitur Venues di Asia Tenggara, yang akan memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput terdekat dengan mereka. Jadi jika nanti Anda mengunjungi sebuah tempat asing, ada empat langkah mudah untuk dapat merasakan pengalaman penjemputan yang lebih mudah. Pertama, buka aplikasi Grab dan pilih moda kendaraan Anda. Anda akan melihat laman utama yang menunjukkan lokasi tepat dimana Anda berada pada saat memesan. Anda akan melihat titik jemput terdekat yang disarankan. Sentuh peta untuk menggerakkan dan mengubah titik jemput yang Anda inginkan (titik hijau). Konfirmasi titik jemput yang Anda inginkan dan pesan kendaraan Anda. Saat Anda telah mendapatkan kendaraan, klik “bubble” yang akan muncul, untuk mendapatkan petunjuk cara menuju titik penjemputan Anda. Dan, ikuti petunjuk visual serta instruksi yang ada dan Anda akan tiba di titik jemput Anda!

Walaupun ini terdengar seperti sesuatu yang mudah untuk mengatasi masalah yang sering Anda hadapi – untuk menciptakan fitur ini diperlukan proses yang luar biasa! Untuk 600 Venues yang kini telah dilengkapi dengan petunjuk gambar, tim Grab menghabiskan 3.000 jam untuk mengumpulkan 3.400 foto di lebih dari 1.900 titik jemput. Ya! Apapun untuk membuat pengalaman pelanggan lebih baik! Hal ini juga akan sangat baik bagi mitra pengemudi, karena mereka akan menghabiskan waktu yang lebih singkat menunggu pelanggan datang ke titik jemput.

Grab berencana untuk mengembangkan fitur ini lebih jauh dan menjangkau lebih dari 10.000 Venues di Asia Tenggara pada beberapa bulan mendatang, dan akan menghadirkan navigasi real-time di dalam aplikasi. Grab telah mulai menghadirkan Venues bagi pelanggan kami secara bertahap. Pada pertengahan April, seluruh pelanggan sudah bisa merasakan fitur ini.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *