Search
Minggu 24 Juni 2018
  • :
  • :
iphone-x-lain

Diam-Diam Apple Kalahkan Samsung dalam Pengirim Produk Ponsel Pintar Secara global

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple mengirim lebih banyak unit smartphone ke seluruh dunia daripada perusahaan lain di kuartal keempat tahun 2017, membuat Samsung dan pembuat smartphone lainnya berada di belakang, menurut laporan IHS Markit yang dirilis pada hari Jumat.

Perusahaan berbasis di Cupertino tersebut menempati posisi pertama dalam daftar global pengiriman smartphone, mengalahkan pesaing China Xiaomi dan Huawei.

Apple mengirim 77,3 juta unit pada kuartal keempat, namun angka tersebut 1,2 persen lebih rendah dari 2016 angka. Samsung berada di posisi kedua, mengapalkan 74,3 juta smartphone, turun 2,2 persen dari tahun 2016. Apple mengambil 20 persen dari keseluruhan pengiriman smartphone global, sedikit mengalahkan Samsung, yang menguasai 19 persen.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Apple $ 1.000 iPhone X mendapat daya tarik segera setelah diluncurkan pada bulan November. Perangkat iPhone X dan iPhone 8 dan 8 Plus membantu Apple meningkatkan harga smartphone khasnya, kata IHS.

Laporan tersebut menyatakan, “Perangkat baru dengan jelas membantu Apple menekan harga jual rata-rata (ASP) menjadi $ 796, yang $ 101 lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Meskipun perusahaan menjual lebih sedikit handset pada tahun 2017, perusahaan tersebut mampu menghasilkan lebih banyak pendapatan melalui model baru dan harga lebih tinggi. ”

Sedangkan untuk Samsung, perusahaan menawarkan lebih banyak variasi kepada pelanggan dengan pilihan mid dan high-end. Namun, perusahaan asal Korea itu harus membelanjakan lebih banyak untuk memasarkan perangkatnya. Samsung diharapkan bisa mengungkap perangkat barunya bulan ini.

Huawei dan Xiaomi masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat dalam pengiriman global. Huawei melihat pengirimannya turun sebesar 8,6 persen menjadi 40,9 juta unit, sementara Xiaomi mengirim 28,2 juta unit, 89 persen lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan, pengiriman smartphone global turun 4,5 persen pada kuartal keempat, kata laporan tersebut. Perusahaan mengirimkan total 387,5 juta unit. Namun, pengiriman tahun penuh meningkat sebesar 3,1 persen dari tahun ke tahun, melonjak dari 1,40 miliar unit menjadi 1,44 miliar.

Pendapatan Apple

Laporan tersebut muncul setelah Apple membukukan rekor pendapatan 88,3 miliar dolar selama tiga bulan terakhir yang berakhir pada bulan Desember 2017. Pendapatan Apple Q1 2018 melihat kenaikan 13 persen tahun ke tahun.

CEO Apple Tim Cook mengatakan pada hari Kamis bahwa pendapatan perusahaan menyebut iPhone X adalah iPhone terlaris setiap minggu setelah diluncurkan. Perilisan Apple terhadap iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada bulan September juga membantu perusahaan dengan pendapatannya. Cook mengatakan pendapatan dari jajaran iPhone terbaru adalah yang tertinggi dalam sejarah perusahaan.

“Kami juga telah mencapai tonggak penting dengan basis perangkat aktif kami yang terpasang mencapai 1,3 miliar pada bulan Januari,” kata Cook dalam siaran persnya. “Itu meningkat 30 persen hanya dalam dua tahun, yang merupakan bukti popularitas produk dan loyalitas dan kepuasan pelanggan kami.”

Sementara perusahaan membual popularitas dan pendapatan iPhone X, jumlah unit iPhone yang terjual menurun dari kuartal yang sama tahun lalu. Penjualan iPhone di Q1 2018 turun satu persen dari Q1 2017.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *