Search
Selasa 22 Agustus 2017
  • :
  • :
baidu-search

Dituduh Menyebarkan Konten Ilegal, Tencent, Baidu dan Sina Weibo Diperiksa Penegak Hukum

MAJALAh ICT РJakarta. Otoritas internet China membuka penyelidikan terhadap Tencent, Baidu dan Sina Weibo di tengah tuduhan bahwa layanan media sosial perusahaan digunakan untuk menyebarkan konten ilegal.

Dalam sebuah pernyataan, Administrasi Cyberspace China mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut diselidiki karena melanggar Undang-Undang Keamanan Internet negara tersebut dan peraturan lainnya seputar distribusi konten yang dianggap tidak pantas.

Menurut otoritas, platform tersebut diduga memfasilitasi penyebaran konten yang berkaitan dengan: “teror yang kejam, rumor palsu, pornografi dan bahaya lainnya terhadap keamanan nasional, keamanan publik, tatanan sosial.”

Penyelidikan berkaitan dengan konten buatan pengguna di platform WeChat Tencent, situs microblogging Sina Weibo dan platform media sosial Baidu Post, tiga situs jejaring sosial terbesar yang beroperasi di negara ini. Pengawas mengatakan telah menulis surat kepada perusahaan tentang tuduhan tersebut.

Dalam sebuah peringatan yang nyata bagi perusahaan-perusahaan di sektor ini, pemerintah menambahkan: “dengan sungguh-sungguh menerapkan Undang-Undang Keamanan Internet dan undang-undang dan peraturan lainnya, dan selanjutnya meningkatkan pengawasan konten informasi internet dan upaya penegakan hukum untuk menyelidiki dan menangani semua jenis ilegal Bertindak secara online. ”

Undang-undang Keamanan Internet China diperkenalkan pada bulan Juni dan mewajibkan Рdi antara peraturan lainnya Рpenyedia layanan untuk memantau konten yang diposkan di platform mereka dan menerapkan sistem yang memungkinkan mereka melacak sumber konten. Perusahaan yang melanggar peraturan menghadapi denda besar atau, dalam kasus yang ekstrim, penangguhan kegiatan usaha.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *