Search
Rabu 23 Oktober 2019
  • :
  • :

DPR Minta Menkominfo Percepat Bahas 3 RUU

MAJALAH ICT – Jakarta. Selain mengangkat isu tertangkapnya peretas situs www.presidensby.info, Rapat Kerja Komisi I DPR RI dan Menteri Komunikasi dan Informatika, juga membahas beberapa isu lainnya. Seperti tertuang dalam hasil kesimpulan rapat, DPR mendesak agar Menkominfo segera menyelesaikan pembahasan beberapa RUU.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq. Dipaparkannya, Komisi I DPR mendesak Pemerintah agar segera menyelesaikan DIM sandingan terhadap RUU tentang Penyiaran untuk segera disampaikan kepada DPR, serta menyelesaikan perumusan terhadap RUU tentang Konvergensi Telematika (RUU Telekomunikasi) dan draft RUU Revisi Undang-undang Nomor 11 Tahun 2011 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, sebelum berakhirnya masa sidang III tahun Sidang 2012/2013 pada bulan April 2013.

Selain itu, Komisi I juga meminta Kemenkominfo untuk segera menyampaikan Laporan dan Evaluasi pelaksanaan kegiatan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dan Mobile PLIK (M-PLIK), Radio Komunitas dan program digitalisasi Tahun 2012 secara rinci dan komprehensif, serta rencana pembenahan yang akan dilakukan ke depan. Selanjutnya, laporan tersebut akan dibahas dalam Rapat Panja Digitalisasi dan PLIK M-PLIK Komisi I DPR RI termasuk membahas anggaran program-program tersebut untuk Tahun Anggaran 2013.

Kesimpulan lainnya, Komisi I meminta Kemenkominfo dalam melaksanakan Program Kerja Tahun 2013 dilandasi dengan perencanaan yang tepat dan terarah, penggunaan anggaran yang akuntabel dan transparan, penyelenggaraan program kerja secara efisien dan efektif, tata kelola yang baik serta menjamin adanya kesinambungan program.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *