Search
Jumat 20 September 2019
  • :
  • :

Dukung Agen Properti Nasional Lebih Efektif, UOB Hadirkan Aplikasi UOB Agents

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan UOB Agents, sebuah aplikasi smartphone untuk mendukung agen properti secara nasional dengan mortgage banker secara lebih efektif. UOB Agents adalah aplikasi tautan-mortgage pertama oleh institusi keuangan di Indonesia.

Melalui sistem pengelolaan appointment yang tersentralisasi dalam UOB Agents, para agen properti yang terdaftar dengan UOB Indonesia dapat mengirimkan referral pinjaman kepemilikan rumah kepada Bank, dan dalam hitungan menit, melakukan pengaturan bagi klien untuk bertemu dengan mortgage banker. Pada umumnya proses ini dapat memakan waktu sampai dengan lima hari mengingat agen properti harus beberapa kali menelepon untuk menjadwalkan pertemuan tatap muka antara kliennya dengan para mortgage banker. Dengan UOB Agents, mortgage banker yang ada dapat menerima referral yang masuk dan selanjutnya bertemu dengan agen properti dan calon pembeli rumah pada waktu yang disepakati. Para agen juga akan menerima notifikasi atas referral yang sukses diproses dan menghasilkan pembuatan aplikasi pinjaman.

Iwan Satawidinata, Wakil Presiden Direktur UOB Indonesia, mengatakan “Pembeli rumah di Indonesia umumnya mengandalkan rekomendasi dari agen properti mereka dalam memilih KPR. Melalui aplikasi UOB Agents, kami membuat pengajuan KPR menjadi lebih mudah dengan memberikan cara yang lebih cepat dan nyaman untuk apra agen properti terhubung dengan Bank dan juga para calon pembeli rumah. Ini adalah salah satu cara kita bekerja dengan rekan-rekan kerja untuk memperkuat pemberian layanan kepada para nasabah.”

Di tahun 2016, UOB Indonesia mencatat peningkatan sebesar 120 persen atas pengajuan KPR baru sebagai hasil referral dari agen properti.

Cara kerja UOB Agents app

Tampilan dari aplikasi UOB Agents mudah digunakan dan sangat bermanfaat dalam membantu para agen properti mengelola proses aplikasi KPR secara lebih efisien. Seorang agen properti yang ingin merujuk seorang pembeli rumah kepada UOB Indonesia dapat secara mudah mengirimkan permohonan pertemuan melalui applikasi dan notifikasi akan muncul pada smartphone para mortgage banker.

Seorang mortgage banker yang available akan menghubungi agen properti untuk mengkonfirmasikan pertemuan tatap muka, dimana banker tersebut akan menjelaskan mengenai proses pengajuan kredit dan proyeksi pembayaran cicilan bagi calon pembeli rumah secara terperinci. Dalam hitungan hari, pembeli rumah akan dapat mengetahui disetujui atau tidaknya permohonan kredit KPR mereka.

Hengkie Husada, Head Principle Ray White Cabang Kelapa Gading Barat, menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan manfaat yang diperoleh bisnisnya dari adanya UOB Agents app. “Aplikasi UOB Agents telah memungkinkan komunikasi dan kolaborasi yang lebih efektif antara para agen kami dengan mortgage banker UOB Indonesia. Bahkan agen-agen terbaru kami yang belum pernah bertemu dengan mortgage banker UOB sebelumnya dapat langsung merefer klien mereka kepada Bank,” ujar Bapak Husada.

Aplikasi UOB Agents juga memungkinkan UOB Indonesia memonitor dan memantau rasio tanggapan yang diberikan kepada permohonan-permohonan agen properti, yang dapat turut memberikan feedback terhadap layanan yang diberikan oleh para mortgage banker. Kemudian pada akhirnya dapat membantu Bank mengidentifikasi dan secara proaktif menindaklanjuti area-area yang masih memiliki ruang pengembangan dalam standard layanannya.

UOB Agents dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan Apple App Store. Sejak pilot launch di bulan Februari 2017, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 2.000 agen properti di seluruh Indonesia.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *