Search
Senin 26 Agustus 2019
  • :
  • :

Era Generasi Live, Samsung Hadirkan Galaxy A di Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Galaxy A terbaru yaitu A50|30|20|10 dengan teknologi yang telah ditingkatkan, seperti layar tanpa batas, kamera canggih, baterai tahan lama serta penyimpanan data lebih besar untuk mendukung keseharian generasi live. Galaxy A Series memberikan pilihan kepada konsumen mulai dari Galaxy A50 dilengkapi fitur premium dengan desain layar Infinity-U, Triple Camera, dan Scene Optimizer, hingga Galaxy A10 yang dilengkapi fitur esensial bagi generasi live seperti kapasitas memori yang besar, dual camera dan baterai tahan lama.

“Samsung memahami kebutuhan generasi masa kini. Mereka suka menonton live streaming pertandingan olahraga seperti sepak bola, suka streaming musik, live gaming, juga tentu saja membuat konten live seperti Instagram story ataupun Instagram live yang sedang marak dan bisa membuat terciptanya interaksi langsung yang seru. Tren selfie itu dulu, sekarang, selamat datang Era of Live,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia. “Samsung tidak hanya membenamkan teknologi canggih di rangkaian smartphone premium, namun kini Galaxy A hadir dengan inovasi yang mendukung kebutuhan generasi Live, seperti lensa Ultra-Wide 1230 , desain layar tanpa batas, hingga all-day battery dengan Adaptive Fast Charging. Dengan berinovasi pada fitur-fitur penting ini, Samsung Galaxy A menjadi smartphone yang dibuat untuk menyambut Era of Live bagi konsumen di Indonesia, dan kini siapapun bisa menikmatinya.”

Generasi Live memiliki kebutuhan untuk bisa mendapatkan solusi dengan cepat. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu secara online, ingin selalu dapat terkoneksi dengan cepat, bahkan melakukan banyak hal secara live seperti streaming di sosial media, chat, video, musik, film, bermain game online, berbelanja hingga transaksi – semuanya dilakukan secara cepat dan live. Kebutuhan always on, menjadi suatu hal yang penting bagi generasi ini. Data Google mengungkapkan bahwa 95.2% dari mereka senang untuk menonton video streaming dan 70% dari mereka juga gemar untuk membagikan konten menarik secara langsung1 . Menurut data BI Intelligence Calculations, konsumsi mobile video diprediksi akan meningkat sebanyak 8.7x di tahun 2021 dan 71% merupakan konten live video2 . Pengalaman live tanpa batas dengan fitur-fitur Galaxy A Series memungkinkan mereka melakukan segala hal live dengan mudah dan nyaman, mulai dari menonton live streaming sampai membuat konten live. Bahkan, Samsung sudah menyiapkan pembayaran langsung melalui fitur kamera, menjadikan hidup lebih praktis dan menyenangkan.

Ciptakan Momen Live Lebih Epik dengan Lensa Ultra Wide

Merekam momen penting seringkali dirasakan kurang maksimal karena pengambilan sudut objek yang tidak menyeluruh, sehingga ada saja bagian yang terpotong dan mengurangi estetika dari sebuah hasil konten video. Kamera Galaxy A50|30|20 telah dilengkapi dengan lensa Ultra-Wide 123o untuk membantu merekam gambar menjadi foto maupun video lebih epik karena objek yang dapat tertangkap oleh kamera seperti yang ditangkap oleh mata kita – pemandangan, group photo, hingga foto arsitektur, semuanya bisa ditangkap dengan baik oleh lensa Ultra-Wide 123o . Tak hanya itu, Depth Lens pada Galaxy A50 dapat menghasilkan efek bokeh secara optimal, dimana pengguna dapat mengatur kedalaman bokeh bahkan setelah mengambil gambar dengan fitur Live Focus.

AI Camera yang dibenamkan pada Galaxy A50|A30 mampu mengoptimalkan gambar hingga 20 scenes melalui fitur Scene Optimizer. Fitur Flaw Detection dihadirkan untuk memastikan Anda tidak melewatkan setiap momen menjadi foto terbaik.

Puas Live Streaming dengan Layar Tanpa Batas

Dengan layar yang luas, ukuran layar 6,4” FHD+ Galaxy A50 dan A30, sedangkan 6,4” HD+ pada Galaxy A20 dan 6,2” HD+ pada Galaxy A10, akan memberikan pengalaman live yang menyenangkan seperti saat sedang streaming pertandingan sepak bola untuk mendukung klub kesayangan, maupun saat sedang berpacu adrenalin memainkan game online favorit guna memenangkan kompetisi. Dari sisi desain, Galaxy A50 dan A30 memiliki tampilan layar Infinity-U SuperAMOLED, sedangkan Galaxy A20 memiliki tampilan layar Infinity-V SuperAMOLED, dan Galaxy A10 memiliki tampilan layar Infinity-V PLS; keduanya memberikan tampilan layar tanpa batas terbaik.

Galaxy A50 dilengkapi On Screen Fingerprint memudahkan penggunanya untuk membuka layar dengan kunci intuitif dengan lebih cepat tanpa mengganggu kenyamanan genggaman smartphone.

Nikmati Momen Live Lebih Lama dengan Baterai Prima

Rangkaian seri Galaxy A terbaru dapat menemani generasi live berbagi cerita dan momen sepanjang waktu karena memiliki daya baterai berkapasitas 4.000 mAh yang tersemat pada Galaxy A50, A30, dan A20. All-day battery ini dapat mendukung penuh aktivitas live seperti pada Instagram Live ataupun ketika tengah menikmati serunya streaming konten musik dan film.

Seri Galaxy A50|30|20 juga dilengkapi dengan kemampuan 15Watt Adaptive Fast Charging yang membantu pengisian daya baterai lebih cepat sehingga tidak perlu khawatir untuk segera melanjutkan aktivitas live pengguna.

Fitur Andalan Pendukung Generasi Live

Galaxy A50 memiliki fitur andalan lainnya pendukung generasi live seperti Bixby Vision. Berbelanja online semakin menyenangkan dengan bantuan Bixby Vision untuk mencari inspirasi barang yang dibutuhkan – hanya dengan mengarahkan kamera kepada objek barang yang dituju, pengguna langsung mendapat rujukan toko online untuk membeli barang tersebut. Bertransaksi juga dapat secara instan dan cepat, berkat Samsung Pay. Samsung Pay dibenamkan pada Galaxy A Series untuk mendukung mereka melakukan live payment. Hanya dengan menggunakan aplikasi kamera pada Galaxy A, atau dengan swipe up layar saat di home screen maupun ketika layar terkunci, pengguna dapat memilih ewallet untuk pembayaran.

Rangkaian Galaxy A Series akan tersedia dalam tiga pilihan warna kekinian, yaitu hitam, putih, dan biru. Konsumen bisa mendapatkan Galaxy A Series mulai 29 Maret 2019 di toko retail atau platform e-commerce, dengan harga Rp 4.099.000,- untuk Galaxy A50 4/64GB dan Rp 4.899.000,- Galaxy A50 6/128GB serta untuk Galaxy A30 4/64GB seharga Rp 3.399.000,-

Spesifikasi Galaxy A50|30

A50 A30 Display Size / Resolution 6.4-inch FHD+ (1080×2340) 6.4-inch FHD+ (1080×2340) Infinity Display Infinity-U Super AMOLED Infinity-U SuperAMOLED Dimension 158.5 x 74.7 x 7.7mm 158.5 x 74.7 x 7.7mm Design 3D Curved Edge Design 3D Curved Edge Design Processor Exynos 9610 Octa-Core: Quad 2.3GHz (Cortex®-A73) + Quad 1.7GHz (Cortex®-A53), 10nm GPU: Mali™-G72 MP3 Exynos 7904 Octa Core: Dual 1.8GHz (Cortex®-A73) + Hexa 1.6GHz(Cortex®-A53), 14nm GPU: Mali™-G71 MP2 Camera Front 25MP FF (F2.0) 16P FF (F2.0) Rear Main: 25MP AF, F1.7 Ultra Wide: 8MP FF, F2.2 Depth: 5MP FF (F2.2) Main: 16MP AF, F1.7 Ultra Wide: 5MP FF, F2.2 Memory 4 / 6 GB RAM 64 / 128 GB Internal Storage Micro SD Slot Up to 512 GB Micro SD 4 GB RAM 64 GB Internal Storage Micro SD Slot Up to 512 GB Micro SD Battery 4,000 mAh1 4,000 mAh1 Other Features On-Screen Fingerprint, 15Watt Fast Charging, USB Type-C, Samsung Pay2 , Bixby Vision, Bixby Voice, Bixby Home, Bixby Reminder, Dolby Atmos, Samsung Knox, One UI Fingerprint, 15Watt Fast Charging, USB Type-C, Samsung Pay2 , Bixby Home, Bixby Reminder3 , Dolby Atmos, Samsung Knox, One UI

Nilai tipikal diuji dalam kondisi laboratorium pihak ketiga. Nilai tipikal adalah nilai rata-rata yang diestimasi dengan mempertimbangkan deviasi dalam kapasitas baterai di antara sampel baterai yang diuji berdasarkan standar IEC 61960. Nilai kapasitas (minimum) adalah 3,900 mAh. Masa pakai baterai yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan jaringan, pola penggunaan dan faktor lainnya. 2 Ketersediaan Samsung Pay bervariasi di antara pasar. 3 Tidak mendukung Bixby Voice dan Bixby Vision.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *