Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Facebook akan Desain Ulang Platformnya Secara Besar-Besaran

MAJALAH ICT – Jakarta. Facebook, platform media sosial terbesar di dunia, akan mendapatkan desain ulang besar-besaran dan makeover Dark Mode minggu ini. Pusat kekuatan internet ini telah mulai meluncurkan desain situs web baru dan fitur Mode Gelap untuk pengguna desktop-nya.

Perusahaan yang berbasis di Menlo Park pertama kali mengumumkan untuk mendesain ulang situs webnya awal tahun ini. Selama pengumuman besar itu, perusahaan memamerkan beberapa desain baru untuk jejaring sosialnya yang sangat populer. Ini termasuk sejumlah perubahan yang cukup besar di situs web. Perombakan desain muncul pertama kali di aplikasi seluler Facebook, diikuti oleh rilis di aplikasi FB Messenger.

Hari ini, Facebook sedang menguji versi beta dari aplikasi desktop utama. Namun, versi pengujian terbaru ini hanya merupakan urusan opt-in undangan saja. Jadi, pengguna harus menunggu untuk diundang oleh raksasa teknologi sebelum mendapatkan akses ke antarmuka pengguna seperti Twitter baru dan fitur Mode Gelap baru.

Dalam meluncurkan versi uji beta dari desain baru, perusahaan telah mengirim undangan ke sejumlah pengguna Facebook terpilih untuk menguji desain situs web baru yang mencolok. Para pengguna Facebook yang memutuskan untuk menerima undangan uji beta akan diberikan dua opsi untuk memilih antara mode gelap atau terang saat menggunakan Facebook. Opsi mode cahaya memberikan pengalaman Facebook lama yang sama kepada pengguna yang telah menggunakan platform media sosial selama dekade terakhir, sedangkan opsi mode gelap menawarkan pengalaman yang lebih menarik.

Desain segar Facebook dan tampilan baru, yang pertama kali terungkap pada bulan April, sekarang diluncurkan ke beberapa pengguna Facebook. Desain situs web baru menawarkan antarmuka pengguna yang sederhana, lebih ramping, lebih minimalis, dan seperti Twitter. Navigasinya telah disederhanakan dan News Feed telah ditingkatkan dengan fitur save your spot yang baru.

Namun, tampilan baru tampaknya tidak membawa banyak perubahan fungsional ke situs web jejaring sosial. Namun, Facebook telah menambahkan fitur Mode Gelap baru bagi pengguna untuk mengutak-atik. Menguji tema gelap baru ini sesederhana menekan tombol opsi di sudut atas situs jejaring sosial.

Tema gelap baru memastikan semua aspek UI jejaring sosial mengadopsi skema warna hitam dan abu-abu gelap. Tujuannya adalah untuk mengurangi ketegangan mata yang dialami pengguna pada waktu malam hari. Selain melindungi mata pengguna, fitur Mode Gelap juga meningkatkan masa pakai baterai untuk perangkat yang dilengkapi dengan tampilan OLED.

Sekali lagi, ini hanyalah versi uji beta dari fitur Mode Gelap dan aplikasi desktop. Jadi, versi terakhir dari fitur Mode Gelap serta antarmuka pengguna Facebook baru mungkin tidak terlihat sama.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *