Search
Selasa 25 Februari 2020
  • :
  • :

Facebook akan Hadirkan Speaker Pintar yang Diberinama Fiona

MAJALAH ICT – Jakarta. Berbeda dengan laporan sebelumnya, Facebook tidak akan memulai debutnya di Amazon Echo Show pada Mei. Perusahaan Mark Zuckerberg dilaporkan telah memutuskan untuk menunda peluncuran speaker pintar Portal-nya dan model lainnya yang saat ini dikenal dengan codename-nya, “Fiona.”

DigiTimes baru-baru ini belajar dari sumber rantai pasokan bahwa Facebook tidak akan meluncurkan speaker pintar Portal yang sangat dinantikan – yang secara internal disebut sebagai “Aloha” – ini akan terjadi pada bulan Mei. Perusahaan telah memilih untuk menjadwal ulang debutnya karena masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyempurnakan kualitas akustik perangkat dan membuat beberapa perubahan pada perangkat lunaknya.

Alih-alih bulan Mei, Facebook menargetkan rilis pertengahan 2018, dengan sumber yang mengklaim bahwa perangkat tersebut kemungkinan besar akan diluncurkan paling lambat pada bulan Juli. Portal tidak akan debut solo karena perusahaan ini juga mengerjakan speaker pintar lain yang dikenal secara internal oleh pengembang seperti Fiona.

Keduanya dirancang oleh laboratorium perangkat keras Facebook Building 8, Portal dan Fiona akan menggabungkan panel layar sentuh 15 inci di dalam sel. Perbedaan antara keduanya tidak jelas pada saat ini, namun Portal diyakini sebagai varian yang lebih canggih. Namun, cukup jelas bahwa Facebook sedang mempersiapkan speaker pintar yang akan datang untuk menjadi saingan langsung perangkat terlaris Amazon, Echo Show.

Amazon melengkapi Echo Show dengan layar 7 inci sehingga bisa menampilkan panel display yang berfungsi sebagai perpanjangan fungsi perangkat. Misalnya, itu bisa menunjukkan seluruh resep hidangan sementara Alexa mendikte petunjuknya. Apa yang ada dalam pikiran Facebook ketika memutuskan untuk memasukkan layar sentuh 15 inci ke speaker cerdasnya, bagaimanapun, adalah sedikit berbeda. Facebook ingin agar speaker cerdasnya memiliki tampilan yang akan berguna dalam obrolan video dan berbagai fitur sosial platformnya.

Facebook juga nampaknya merencanakan sebuah grand entry ke pasar smart speaker dengan perangkat Portal-nya. Pembicara pintar premium tidak hanya menggunakan perintah suara, namun juga memiliki teknologi pengenalan wajah sehingga bisa mengenali pengguna yang mencoba mengaksesnya. Portal akan memiliki lensa sudut lebar di depan untuk tujuan ini.

Selain itu, Facebook juga berusaha untuk sangat bersaing dengan Apple’s HomePod. Perusahaan ini kabarnya melakukan yang terbaik untuk memastikan kualitas bintang speaker pintarnya. Ketika Apple merilis speaker pintar Siri-powered, banyak bertepuk tangan dengan kualitas suaranya. Facebook bisa merencanakan hal yang sama untuk speakernya. Setelah semua, perusahaan telah menandatangani kesepakatan lisensi dengan Sony dan Universal Music.

Informasi menarik lainnya yang DigiTimes diungkapkan berkaitan dengan mitra Facebook. Sementara perusahaan Zuckerberg mendapatkan pasokan panel display 15 inci dari layar LG, satu-satunya perancang speaker pintarnya adalah perusahaan Pegatron dari Taiwan, salah satu mitra Apple. Baik LG Display maupun Pegatron menolak berkomentar mengenai bocoran informasi tersebut.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *