Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

Facebook Luncurkan Layanan Kirim Uang Lewat Messenger

MAJALAH ICT – Jakarta. Facebook satu langkah lebih dekat untuk meluncurkan sistem pembayaran digital. Apalagi, di Eropa Faebook telah diberikan izin e-money. Lisensi memungkinkan Facebook untuk mengintegrasikan pembayaran peer-to-peer ke dalam platform Messenger seperti yang telah dilakukan di Amerika Serikat, dimana pengguna dapat saling mengirim uang lainnya langsung dari aplikasi mobile.

Solusi pembayaran digital Facebook dibangun langsung ke aplikasi messaging dan memungkinkan pengguna mentransfer uang ke satu sama lain menggunakan kartu debit Visa atau Mastercard yang terhubung. Bank Sentral mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut baru-baru ini diberikan otorisasi untuk layanan pembayaran di Eropa, khususnya yang berkaitan dengan layanan e-money yang memungkinkan untuk transfer kredit, menerbitkan dan memperoleh transaksi pembayaran dan pembayaran lintas negara.

Facebook yang dikonfirmasi TechCrunch menyatakan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan layanan pembayaran yang peer-to-peer di Eropa. “Lisensi memungkinkan kita untuk menggelar produk seperti sumbangan amal di Facebook atau pembayaran peer-to-peer melalui Messenger di Eropa, seperti yang kita miliki di Amerika Serikat,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. “Lisensi kewenangan FBPIL (Facebook Payments International Ltd.) untuk mengeluarkan sumbangan dari pengguna Facebook untuk amal dan pembayaran peer-to-peer.”

Tidak ada indikasi apakah Facebook akhirnya akan memperluas fungsi dari solusi pembayaran, meskipun laporan sebelumnya menyarankan perusahaan mungkin berencana untuk bergabung dengan pihak seperti Samsung, Android dan Apple Pay dengan layanan yang bisa mengotorisasi transaksi kartu kredit di toko-toko ritel.

Source code yang digali dari Facebook Messenger pada bulan Maret tahun ini mengacu pada kemampuan untuk “membayar langsung di Messenger” dan “membayar orang”. Hal ini dianggap terpisah dari fitur pengiriman uang yang memungkinkan pengguna untuk mengirim uang langsung dari aplikasi.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *