Search
Rabu 24 April 2019
  • :
  • :

Facebook Messenger Kini Sediakan Fitur Penghapus Pesan Terkirim


MAJALAH ICT – Jakarta. Facebook telah memperkenalkan fitur di mana pengguna dapat menghapus pesan dari percakapan mereka di Facebook Messenger dalam waktu 10 menit setelah dikirim.

Setelah mengirim pesan, pengguna akan memiliki dua opsi: Hapus untuk Semua Orang dan Hapus untuk Anda. Memilih opsi pertama akan menggantikan pesan Anda dengan teks yang menyatakan bahwa konten Anda telah dihapus.

Sementara opsi pengiriman pesan yang baru mungkin memberikan sedikit kelegaan bagi kesalahan ejaan kronis, asal-usul fitur lebih terkait dengan keamanan keseluruhan daripada pengeditan sederhana.

Dilaporkan tahun lalu bahwa Facebook sedang menguji fitur tersebut setelah sejumlah sumber melaporkan pesan yang dikirim oleh CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg secara misterius menghilang dari utas percakapan mereka. (Kemudian, diketahui bahwa eksekutif dan atasan lain juga memiliki kekuatan untuk menghapus balasan mereka dari percakapan Facebook.)
Dalam sebuah wawancara dengan Tech Crunch, Facebook menyatakan bahwa fitur itu tersedia untuk Zuckerberg karena takut akan apa yang akan terjadi jika perusahaan tersebut melakukan pelanggaran keamanan berskala besar, mencatat peretasan Sony Pictures 2014.

“Setelah surel Sony Pictures diretas pada 2014 kami membuat sejumlah perubahan untuk melindungi komunikasi para eksekutif kami. Ini termasuk membatasi periode penyimpanan untuk pesan Mark di Messenger. Kami melakukannya dengan kepatuhan penuh pada kewajiban hukum kami untuk menyimpan pesan, ”kata perusahaan saat itu.

Setelah kemampuan Zuckerberg untuk mengingat pesan diekspos, Facebook mengumumkan niat mereka untuk mengembangkan fitur serupa untuk semua pengguna Facebook, menambahkan “beberapa perbaikan untuk menyediakan fungsionalitas yang lebih luas bagi orang yang menggunakan Messenger.”

Fitur tak terkirim baru tersedia untuk Android dan iOS.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *