Search
Selasa 21 Mei 2019
  • :
  • :

Falcon 9 Sukses Terbangkan Satelit Nusantara Satu


MAJALAH ICT – Jakarta. Roket Falcon 9 sukses menjalankan misi meluncurkan satelit Nusantara Satu milik PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN)  dari Tanjung Canaveral, Florida Amerika Serikat, Jumat (21/2/2019).

Nusantara Satu merupakan satelit Indonesia pertama yang menggunakan teknologi High Throughput Satellite (HTS) dengan kapasitas hingga 15 Gbps.

Direktur Utama PSN Adi Rahman Adiwoso mengatakan, satelit Nusantara Satu dikembangkan sejak tiga tahun lalu. Awalnya, Satelit ini diberi nama PSN VI. Satelit ini akan menjadi satelit pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi high throuhgput satellite (HTS).

HTS disebut menjanjikan layanan internet broadband yang lebih cepat dibandingkan satelit konvensional yang saat ini ada di Indonesia. Satelit ini memiliki kapasitas 15 Gbps, tiga kali lebih besar dibandingkan satelit konvensional yang saat ini ada.

Misi Nusantara Satu, selain menempatkan satelit Nusantara Satu pada perjalanan menuju orbitnya, juga membawa misi lainnya ke bulan. Misi itu adalah menempatkan wahana yang akan ditempatkan di bulan, yang dikerjakan Israel.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *