Search
Minggu 21 Juli 2019
  • :
  • :

Fitur Ponsel Lipat iPhone X Dikabarkan Digunakan dalam Huawei Mate X

MAJALAH ICT – Jakarta. Rilis iPhone X Fold Apple dijadwalkan sekitar tahun depan, jauh lebih lambat dari perkiraan peluncuran merek pesaing Samsung dan Huawei yang keduanya dijadwalkan untuk rilis tahun ini.

Bahkan tanpa tanggal yang jelas kapan akan keluar, beberapa analis tidak berharap bahwa Apple akan tertinggal. Bahkan, ada yang melihat ini sebagai peluang bagi raksasa Cupertino untuk “menyempurnakan” perangkat lipat pertama yang akan keluar di pasar.

Dengung iPhone yang dapat dilipat Apple telah mengumpulkan begitu banyak minat sehingga versi konsepnya telah menciptakan sebanyak Dengungan Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Fitur-fitur dari model-model konsep ini begitu layak-air liur sehingga beberapa analis berasumsi bahwa Huawei sebenarnya dapat menerapkan sebagian ke gadget mereka sendiri.

Namun, fitur yang harus diikuti bukan pada unit konsep tetapi pada kemasannya. Apple, yang dikenal dengan detail kemasannya yang ramping dan sensoris, diharapkan menerapkan sesuatu yang baru dan menarik untuk unit-unitnya yang dapat dilipat.

Dalam desain konsep yang dibuat oleh desainer grafis Antonio De Rosa, iPhone X Fold akan memiliki kotak segitiga unik yang cukup melukiskan gambaran tentang apa yang bisa dibentuk oleh gadget lipat.

Menurut sebuah laporan, sudut kanan yang sama ditampilkan oleh Huawei Mate X selama pameran dagang Mobile World Congress bulan lalu, jadi ini bisa menjadi sesuatu yang dapat diterapkan perusahaan dengan beberapa bulan lagi sebelum ponsel dirilis. Perusahaan China belum mengungkapkan kemasannya sendiri sehingga mengadopsi desain konsep Apple masih bisa di atas meja.

Jika diperhatikan, Apple X Fold diharapkan berbagi kesamaan dengan Samsung Galaxy Fold. Ini dapat dimengerti karena divisi Tampilan Samsung benar-benar mengirim Apple dan Google dengan sampel teknologinya yang ditemukan di perangkat yang dapat dilipat. Kesamaan meliputi layar OLED yang luas yang terbuka seperti halaman buku serta tampilan ujung-ke-ujung yang memungkinkan ponsel ditangani hanya dengan satu tangan.

Dan bahkan jika tidak ada bukti nyata bahwa Huawei, atau merek ponsel lain dalam hal ini, sedang menyalin gadget Apple yang dapat dilipat, kami tahu bahwa berdasarkan paten yang ada, iPhone Fold memang layak ditiru. Ada banyak fitur hebat yang akan menjadikannya perangkat yang tangguh untuk bersaing di masa depan.

Fitur-fiturnya termasuk ketentuan untuk memastikan area lipat telepon (yang diprediksi sebagian besar analis akan menjadi sumber masalah di masa depan) akan aman dari kerusakan. Mungkin juga ada desain baterai yang dapat dilipat dan opsi yang memungkinkan yang menunjukkan bahwa kita bisa memiliki iPad yang dapat dilipat.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *