Search
Rabu 20 November 2019
  • :
  • :

GADGET | Pertarungan Smartphone Premium, Pilih Mana?

MAJALAH ICT – Jakarta. Selain aplikasi pesan instan (instant messaging) pertarungan ponsel pintar (smartphone) pun tidak kalah sengit. Setelah LG Optimus G diluncurkan beberapa hari lalu di Indonesia, BlackBerry Z10 siap menemui pencinta BlackBerry Indonesia dimana peluncurannya akan dilakukan pada 4 Maret. 

Seperti apa sesungguhnya persaingan antara smartphone premium tersebut, berikut ulasannya:

 

Samsung Galaxy S3

""Samsung Galaxy S3 merupakan salah satu smartphone andalan Samsung dengan sejuta fitur dan kelebihan.

Dari segi desain smartphone ini memiliki desain full touchscreen didominasi oleh bahan material plastik dengan finishing glossy pada bagian backdoor.

Untuk mendukung kinerjanya Samsung Galaxy S3 ini di bekali dengan hardware superior berupa Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9, Exynos 4212 Quad chipset serta Mali-400MP GPU untuk dukungan grafis, selain itu didukung pula oleh  memory RAM sebesar 1 GB.

Galaxy S3 memiliki beberapa fitur unggulan, yaitu Smart Stay yang mencegah layar meredup atau terkunci secara otomatis selama Anda masih menatap layar. Samsung Galaxy S3 juga memiliki fitur unggula yang bernama Sasung SIRI. Fitur pengenal suara ini memungkinkan anda untuk memerintahkan ponsel melakukan hal tertentu hanya menggunakan suara.

 

LG Optimus G

""LG Optimus G memliki spesifikasi dan teknologi yang tinggi, antara lain:penggunaan prosesor quad core Qualcomm didukung dengan RAM sebesar 2 GB.

S4 Pro yang Kamera dengan sensor 13 MP yang disertakan pada smartphone ini semakin melengkapi kecanggihan yang dimiliki LG Optimus G.

LG Optimus G mempunyai desain yang membuatnya terlihat mewah dan elegan. Kesan premium dari handset ini antara lain terasa dari bobotnya saat digenggam. Bobot yang cukup berat seakan menunjukkan bahwa bahan yang dipakai adalah komponen berkualitas, termasuk bahan yang dipakai pada casingnya.

Pengaturan berbagai jenis tombol juga cukup baik dan tidak menyusahkan pengguna, sehingga pengoperasian LG Optimus G akan menjadi lebih mudah bagi para pengguna yang belum terlalu terbiasa dengan ponsel yang berukuran cukup besar.

Bentang layar 4,7 inchinya memang menjadi salah satu daya tarik dan dapat meningkatkan pengalaman antarmuka bagi pengguna.

 

BlackBerry Z10

""Setelah kebanyakan kalangan memandang blackberry yang akan merosot popularitasnya, RIM pun jengah dan cepat-cepat membangun Blackberry seri terbaru yang diyakini mampu mendongkrak popularitasnya.

Seperti kebanyakan smartphone, ketika membuka aplikasi saat kondisi ponsel dalam keadaan standby, dalam BlackBerry 10 mereka melakukannya dengan baik dan apa yang disebut “Flow”tersebut benar- benar membuat kesan cantik dan menawan.

Z10 dilengkapi social hub yang mempermudah pengguna terhubung contact mulai dari social media, BBM, email, SMS, dan lainnya.Aplikasi kamera yang bisa mengatur foto menjadi lebih baik.

 

iPhone 5


""Apple iPhone 5 mulai diperkenalkan oleh Apple yang diselenggarakan di San Francisco, AS. Dengan mengusung teknologi terbaru membuat semakin diminati di kalangan yang mempunyai budget besar dan mempunyai nilai jual yang tinggi dan gengsi yang cukup mewah.

Gadget terbaru keluaran perusahaan Apple ini mengalami sedikit perubahan desain dan memiliki layar yang lebih besar dibandingkan ponsel generasi sebelumnya. Dengan layar 4 inci memiliki resolusi 1136 x 480 piksel dan kerapatan piksel mencapai 326 ppi. Ketebalan hanya 7,6 mm dan bobot 112 gram, mendukung teknologi 4G LTE (Long Term Evolution), 3G, HSPA, HSPA+, DC HSPA dan dual band WiFi serta Bluetooth.

Untuk dapur pacu dibekali prosesor system on chip (SoC) A6 dan tubuhnya diselimuti oleh materi kaca dan aluminium. Harga, sekitar Rp9,9 juta.

 

Jadi, manakah smartphone yang Anda pilih? (majalahICT/ap)

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *