Search
Selasa 18 Februari 2020
  • :
  • :

GADGET REVIEW | BlackBerry 10, Penyelamat RIM?

MAJALAH ICT. Kinerja Research in Motion (RIM) yang tengah terpuruk tampaknya akan sedikit terbantu dengan hadirnya BlackBerry 10.BlackBerry yang tampil dengan full touchscreen itu memang belum muncul di pasaran mengingat RIM masih terus mengembangkannya dari versi Beta 3.

Namun, kabarnya, RIM sudah mulai memproduksi perangkat tersebut sejak awal 2013. Dari bocoran berbagai website, tampilan luar BB 10 cukup memukau. Berbeda dengan iPad yang menggeser layarnya dari samping kiri ke kanan, BB 10 menggeser layar dari atas ke bawah untuk melihat homescreen dengan widget dan shortcut aplikasi.

Untuk menjalankan fungsi tersebut, pengguna tidak perlu menekan tombol khusus untguk mengatur menu, karena pengguna cukup menggeser bagian atas layar ke bawah atau kea rah tertentu lainnya.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh RIM dalam BB 10 adalah Blackberry Hub terbaru, yang mengintegrasikan seluruh pesan dari berbagai akun yang Anda miliki dalam satu aplikasi mulai dari layanan pesan RIM, akun email, pesan dari jejaring sosial seperti Facebook, twitter, dan LinkedIn. Ini mirip dengan fitur Windows Mobile Phone yang terbaru.

Homescreen dari Blackberry 10 masih mempertahankan icon App dari OS Lama. Icon tersebut dapat dipindah secara manual atau diurutkan sesuai keinginan Anda.

Layar Blackberry 10 berukuran 4.2 inchi dan sudah beresolusi HD 1280 x 768 piksel. Artinya, kita bisa memutar video High Definition langsung dari Blackberry 10. Boleh dibilang, pengguna BlackBerry akan men ikmati pengalaman baru dan mengesankan yang tidak didapat dari BlackBerry sebelumhya. (MajalahICT/AP)

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *