Search
Kamis 26 November 2020
  • :
  • :

GADGET REVIEW | Yang Terbaru dari Sony

MAJALAH ICT – Jakarta. Sony Mobile bakal merilis smartphone dengan kamera canggih yang menurut rumor yang beredar akan hadir dengan nama Sony Xperia Z LT30 atau Sony Yuga. Namun, seperti kebiasaan Sony, saat dirilis secara resmi namanya akan berubah seperti Sony Xperia Mint yang berubah nama menjadi Sony Xperia T saat dijual nanti dan Sony Hayabusha LT29i yang juga akan berubah namanya menjadi Sony Xperia TX.

Sony Xperia Z dikabarkan akan menggunakan prosesor Quad Core Snapdragon S4 dengan ukuran layar 4,6 inci. Yang menarik dari Sony Xperia Z LT30 adalah akan memiliki kamera canggih 13 mega pixels (MP) pada bagian belakangnya.

Sebelum Sony Xperia Z, Sony Mobile juga pernah merilis ponsel bernama Sony Xperia Ion yang juga memiliki kamera canggih 12 MP. Kemungkinan besar nantinya ponsel ini akan menggunakan OS Android 4.1 Jelly Bean agar dapat bersaing dengan smartphone high end lainnya.

Dari rumor sebelumnya, diketahui Xperia Z akan dibekali layar sebesar 5 inci, beresolusi 1.080 x 1.920 dan kepadatan layar 441 pixel per inch (ppi). Ini diprediksi akan membuat layar Xperia Z sangat tajam, apalagi Sony telah melengkapi perangkat ini dengan teknologi Mobile Bravia Engine.

Xperia Z disebut-sebut akan menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 kecepatan 1,5GHz. Perangkat ini juga didukung dengan unit pemroses grafis Adreno 320 dan RAM 2GB. Xperia Z akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Secara resmi Sony memang belum membeberkan informasi apa pun terkait senjata barunya, Xperia Z. Hanya seiring dengan peluncurannya yang tak akan lama lagi, rumor terkait smartphone itu pun kian mengalir deras.

Berdasarkan informasi yang diperoleh sumber di situs IntoMobile dari sebuah bocoran gambar disebutkan bahwa versi unlock unggulan terbaru Sony itu bakal dijual dengan harga sekitar 19.990 Baht Thailand, atau setara dengan 655USD (Rp6,5 juta-an).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *