Search
Sabtu 22 Februari 2020
  • :
  • :

Gaes, Ini Ide Kuliner Pelengkap Kebahagiaan Malam Tahun Baru Kamu

MAJALAH ICT – Jakarta. Pergantian tahun yang biasanya ditandai dengan hadirnya penjual terompet dan kembang api, pastinya menjadi momen yang sudah dinanti-nanti sebagian besar masyarakat. Di Indonesia, tahun baru biasanya diisi dengan beragam kegiatan, seperti ‘begadang’ untuk kumpul-kumpul hingga tengah malam menunggu countdown, ikut car free day dan melihat pertunjukan kembang api, hingga konvoi naik mobil di jalan-jalan utama. Banyak juga yang memilih merayakan tahun baru di rumah, berkumpul bersama keluarga atau sahabat, sambil menyantap makan malam dan tak lupa mengabadikan momen tersebut di media sosial.

Untuk mereka yang berencana melakukan pesta atau perayaan di rumah, mempersiapkan makanan menjadi hal yang seru dan susah-susah gampang, karena pasti ingin yang spesial, enak, tapi juga tidak repot persiapannya. Untungnya kini banyak pilihan menu makanan yang ada dalam genggaman, karena kuliner nikmat bisa dipesan online dengan mudah lewat aplikasi GoFood. Berikut ini ide kuliner dari Nex Carlos dan Mgdalenaf yang bisa kamu #GoFoodinaja untuk malam tahun baru kamu. Kedua food vlogger ini membantu GoFood mengkurasi jutaan menu dari ratusan ribu merchant GoFood, dan akan mengajak para pecinta kuliner ikut mengenal kuliner-kuliner di tanah air lewat program GoFood #PetualanganKuliner di channel Youtube mereka masing-masing. Enak, unik, dan hemat di kantong, rekomendasi kuliner di sekitaran Jabodetabek ini pastinya layak tayang di sosial media kamu sebagai makan malam terakhir 2019.

1. Rice Box
Sebagian besar orang Indonesia belum lengkap rasanya kalau belum makan nasi. Nah, rice box atau nasi kotakan kini semakin jadi hits, karena jadi salah satu pilihan makanan berat yang praktis dan mengenyangkan perut. Lauknya pun bisa bermacam-macam, seperti yang dikreasikan 3 merchant rice box ini
Nasi Jeruk Tanggal Tua – Dengan menu andalan ‘Nasi Jeruk Ayam Cabe Kering’, rice box yang dikemas dalam besek bambu ini punya rasa yang unik. Nasi dan campuran daun jeruk terasa gurih, dan pas dipadukan dengan oseng ayam cabe kering, kentang kering dan telur sebagai lauknya.

Momo Mentai Sunter Paradise – Momo Mentai menawarkan nasi fusion bergaya Jepang. ‘Kani Mentai Rice’, nasi putih dengan crabstick dan saus gurih bertekstur creamy yang dipanggang sedikit di bagian atasnya, benar-benar menggugah selera.

Ayam Blenger PSP – Ayam geprek masih menjadi menu favorit sebagai salah satu yang paling banyak dipesan di aplikasi GoFood sepanjang tahun 2019. Bagi pecinta ayam geprek, menu ayam blenger PSP bisa jadi pilihan. Nasi ayam gepreknya menawarkan 6 tingkat kepedasan, dengan level 6 menggunakan 60 cabai. Kreasi lain dari ayam geprek ini adalah menu Termoz atau nasi ayam geprek dengan telur dan mozarella.

2. Minuman Hits
Setelah beraktivitas seharian dan supaya tetap tahan bangun hingga tengah malam, lebih enak pastinya kalau ditemani minuman-minuman yang segar. Kopi tetap menjadi salah satu minuman favorit yang paling banyak dipesan lewat aplikasi GoFood selama tahun 2019. Di tahun ini ada 43,6 juta gelas kopi yang dipesan lewat GoFood, itu bisa digunakan untuk mengisi 4 kolam renang ukuran olympic! Bubble milk tea, atau boba juga sedang jadi tren dan diburu banyak penikmat kuliner. Berikut ini 3 pilihan minuman Nex Carlos dan Magdalenaf, yang bisa di #GoFoodin aja, agar malam tahun baru semakin berkesan manis:
Bake-a-Boo – Selain menawarkan menu camilan seperti donut kentang, Bake-a-Boo juga memiliki berbagai varian kopi, mulai dari Es Kopi Susu, hingga varian unik seperti Es Kopi Susu Pandan, Es Kopi Susu Salted Caramel dan Es Kopi Susu Baileys yang sangat cocok untuk perayaan tahun baru.

Ban Ban Tea – ‘Beri Beri Chizu’, teh rasa strawberry dan blueberry spesial dengan cheese foam menjadi salah satu varian teh yang seru. Rasanya segar, dengan rasa manis yang pas, ditambah rasa keju yang membuat minuman ini semakin unik. Untuk yang suka varian Boba, ada pilihan ‘Miruku Boba Cheese Brule’, susu segar dengan topping boba, gula merah dan creme brulee.

Onezo – Boba tea dengan antrian yang lumayan panjang ini jadi salah satu boba yang direkomendasi Nex Carlos dan Magdalenaf. #GoFoodinaja Macchiato Brown Sugar Fresh Milk dan Dirty Sugar Milk Tea, sambil duduk manis di ruang tamu, jadi waktu mengantri bisa digunakan untuk catch up lebih banyak cerita dengan sahabat-sahabat di rumah.

3. Camilan pelengkap
Jika makanan berat dan minuman sudah ada, lebih seru lagi tentunya kalau ada cemilan manis atau dessert. 2 rekomendasi cemilan ini juga bisa jadi ide ketika tidak ingin bertamu dengan tangan kosong waktu datang berkunjung ke rumah kerabat.

Kue Balok Parikesit – Sekilas terlihat seperti brownies, dalam kue ini ada cokelat lumer yang meleleh ketika digigit, sehingga disebut-sebut sebagai kue yang meleleh di mulut, meleleh di hati. Saat dibuat, adonan kue dimasukan ke cetakan yang ditutup kotak dan dibakar diatas arang selama beberapa menit. Waktunya pembuatannya pun harus tepat, agar cokelat di dalam kue meleleh dan membuat kue ini setengah matang, yang memang menjadi ciri khasnya.

Sucre by Sheila – Mengkreasikan biskuit regal dalam berbagai ragam dessert, ada ‘Banofee Cup’, sebagai salah satu menu andalan, yaitu pie regal biskuit dengan lapisan irisan pisang saus karamel, krim vanilla dan bubuk cokelat. Pie ini jadi salah satu yang berbeda dari varian cake yang biasanya menjadi dessert di acara kumpul-kumpul. Ada juga ‘Vanilla Regal Banana Pudding’, pudding cantik yang juga bisa jadi hantaran tahun baru untuk tetangga atau kerabat.

Sudah kebayang mau coba makanan dan minuman apa saja sambil menunggu momen pergantian tahun? Kalau masih penasaran, kamu juga bisa langsung cek di aplikasi GoFood dan klik banner #PetualanganKuliner. Disana ada menu-menu rekomendasi di Jabodetabek dan berbagai kota yang sudah dikurasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik buat kamu dan orang-orang tersayang.

Tersedia fitur ganti lokasi jika ingin berbagi kehangatan malam pergantian tahun bersama orang tersayang yang sedang ada di kota berbeda. Dengan fitur ganti lokasi, kamu tetap bisa mengirimkan makanan lewat GoFood, dari jarak jauh. Caranya, buka aplikasi Gojek dan pilih layanan GoFood, di bagian kiri atas halaman GoFood, ganti lokasi dengan kota tujuan, lalu cek banner #PetualanganKuliner, maka akan muncul rekomendasi Nex Carlos dan Magdalenaf di kota tersebut. Selamat menikmati momen pergantian tahun, semoga kehangatan suasana kumpul bersama menjadi penyemangat dalam menyambut tahun yang baru.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *