Search
Rabu 21 November 2018
  • :
  • :
lenovo-esport

Gelar Kompetisi Gaming High School League, Upaya Lenovo Dukung Pengembangan Atlet eSports Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Lenovo merk PC terdepan di dunia, akan berpartisipasi dalam ajang High School League yang diadakan oleh MoobaTV. Acara ini merupakan liga eSports SMA pertama di Indonesia. High School League memiliki misi untuk mencetak atlet andalan masa depan dari dunia pendidikan, sekaligus memberikan edukasi mengenai karir di bidang eSports dan industri gaming kepada para generasi muda.

High School League mulai diperkenalkan melalui roadshow ke lima kota besar selagi registrasi online dibuka mulai tanggal 6 September hingga Oktober 2018. Sekolah yang sudah registrasi bisa mengirim satu timnya ke iCafe terdekat untuk mengikuti babak kualifikasi di 10 GeForce-Certified iCafe yang berada di 8 kota di Indonesia – Jakarta (Highgrounds, BarracX), Bogor (Redfox), Bandung (Immortal), Solo (Poseidon), Surabaya (Three Kingdoms), Malang (Hardcore), Medan(Noblenation, iCafe Medan), dan Makassar (GIX). Tim yang lolos babak kualifikasi akan beradu untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1,2 miliar dalam bentuk beasiswa, kurikulum eSports, subsidi ekstrakurikuler, dan dukungan perlengkapan untuk lab eSports sekolah.

Lenovo menunjukkan dukungannya dalam acara High School League dengan menjadi sponsor bersama JD.ID. Dukungan ini merupakan bentuk komitmen Lenovo yang terus digaungkan sejak memperkenalkan subbrand Legion, yaitu ikut mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia. Dalam menunjukkan dukungan ini, selain meluncurkan berbagai produk yang bertujuan untuk memberikan pengalaman gaming menyatu kepada para gamers, Lenovo juga ingin memberikan wadah serta fasilitas kepada bibit-bibit gamers untuk mengasah daya saingnya di kompetisi eSports.

“E-Sports sebagai olahraga kini tidak lagi dipandang sebelah mata, terutama sejak menjadi cabang olahraga ekhibisi Asian Games beberapa saat lalu. Tingginya antusiasme para gamers saat mengikuti seleksi atlet dan prestasi yang ditorehkan membuktikan bahwa sektor eSports semakin tumbuh subur di wilayah Asia, termasuk di Indonesia,” kata Deddie Sionader, 4P & T1 Lead, Lenovo Indonesia. “Lenovo dengan komitmennya untuk mengembangkan eSports di Indonesia ingin ikut berkontribusi, dan acara ini merupakan wadah yang tepat untuk meningkatkan skill calon atlet eSports dari bangku pendidikan dan juga mengedukasi perkembangan dunia eSports sebagai pilihan karir di masa depan.”

Lenovo telah mewujudkan berbagai usaha untuk memajukan gaming dan eSports di Indonesia, antara lain dengan mengadakan kompetisi gaming Lenovo Gaming League di tingkat nasional dan League of Champions di tingkat regional, menunjuk tim eSports EVOS sebagai brand ambassador untuk subbrand Legion, ikut serta di acara Indonesia Gaming Experience dengan membuka zona experience bertemakan Rise of Legion, serta tentu saja menciptakan berbagai perangkat PC gaming untuk beragam tingkat gamer, dari pemula sampai profesional.

Pendaftaran High School League akan dibuka online mulai 6 September sampai 12 Oktober, diikuti dengan roadshow ke lima kota.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *