Search
Senin 23 Juli 2018
  • :
  • :
tik-tok-diblokir

Giliran Aplikasi Tik Tok Diblokir Kementerian Kominfo

MAJALAH ICT – Jakarta. Urusan blokir-memblokir, Kementerian Komunikasi dan Informatika kerap melakukannya. Setelah beberapa waktu lalu bikin geger dengan memblokir Telegram, kini giliran aplikasi Tik Tok harus menghadapi godam keputusan Kementerian di bawah Rudiantara ini. Tik Tok diblokir karena dinilai mengandung banyak konten negatif yang dibuat oleh penggunanya.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membenarkan bahwa pihaknya melakukan pemblokiran tersebut. “Iya, Tik Tok sudah diblokir,” katanya. Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran delapan DNS Tik Tok.

Menteri Rudiantara menjelaskan pemblokiran dilakukan karena Tik Tok dianggap memuat konten negatif, terutama bagi anak-anak. Apalagi dengan banyaknya laporan yang masuk belakangan ini terkait dampak buruk Tik Tok. Diungkapkannya, Kominfo telah menghubungi pihak Tik Tok sejak Senin (2/7/2018) malam agar aplikasi tersebut melakukan pembersihan konten di dalam layanannya.

Meski begitu, Rudiantara membuka kemungkinan akses Tik Tok akan dibuka lagi jika layanannya sudah dibersihkan dari konten negatif. Pemblokiran Tik Tok disebutkan karena dalam sebulan terakhir, Kominfo telah menerima laporan dari masyarakat sebanyak 2.853 laporan.

Setelah diblokir, manajemen Tik Tok mendatangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Medan Merdeka, Jakarta.  “Sore ini manajemen Tik Tok menemui Menteri Kominfo jam 16.30 sd 17.30,” kata Plt Kepala Biro Humas Kominfo, Noor Iza.

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *