Search
Selasa 17 September 2019
  • :
  • :

Gluu Hadirkan WiFi Gratis Yang Tersedia di Toko Alfamart

MAJALAH ICT – Jakarta. Mengikuti peluncurannya di Indonesia, Gluu, aplikasi marketplace data seluler peer-to-peer terdesentralisasi pertama di dunia telah bermitra dengan Alfamart, rantai mini-mart terkemuka, untuk menyediakan 10 toko dipilih di Jakarta dengan konektivitas Wi-Fi. Uji coba yang berhasil akan melihat semua toko Alfamart di Indonesia segera dilengkapi dengan Wi-Fi. Pengguna harus download applikasi Gluu untuk berbagi kuota Internet atau menghubungkan Internet.

Gluu memecahkan masalah konektivitas yang di Indonesia dengan mengizinkan siapa pun untuk menawarkan konektivitas mereka secara aman melalui aplikasi. Pengguna yang telah kehabisan pulsa Internet atau berada di tempat tanpa jangkauan data dapat bergantung pada komunitas Gluu untuk mendapatkan konektivitas yang instan dan aman.

Gluu memungkinkan pengguna untuk mengetuk konektivitas melalui perangkat seluler pengguna lain atau hotspot tetap dari toko ritel, melalui jaringan aman dengan Gluu Secure Connect. Mata uang platform, Glits, dapat dibeli untuk mendapatkan konektivitas atau diperoleh dari berbagi data.

Pengguna bias mendapatkan Glits ketika mereka membagikan kuota Internet mereka dan dapat bertukar Glits untuk produk atau layanan, seperti voucher Alfamart di toko Gluu. Ini memberikan insentif kepada pengguna untuk berbagi kuota Internet ekstra mereka.

Dalam kemitraan dengan Alfamart, Gluu akan menyediakan 10 toko di kota sebagai lokasi hotspot tetap, menawarkan kepada pengguna kesempatan untuk mencicipi konektivitas Gluu di lokasi ini dan mendorong kunjungan kaki ke toko.

Bulan ini, Gluu akan memberi hadiah Nestlé kepada pengguna yang memainkan ‘Spot Gluu’ pada aplikasi dari 1 – 28 September. Dengan dukungan dari mitra kami yang berharga Nestlé, permainan ini akan berlangsung setiap hari dari 7am sampai 11pm untuk memainkan permainan, pengguna harus memeriksa ikon Gluu di peta aplikasi setiap hari untuk menerima hadiah instan seperti minuman Milo atau Nescafé atau makanan ringan KitKat.

Lin Shufen, Co-founder Gluu mengatakan, “Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Alfamart, salah satu merek terbesar di Indonesia dan pengecer terkemuka, untuk membangun hotspot tetap untuk membawa akses mudah ke konektivitas mobile ke masyarakat Indonesia dan wisatawan ke negara ini. ”

Dia menambahkan, “Gluu bertujuan untuk memberdayakan individu dan masyarakat di Indonesia melalui konektivitas. Kenyamanan akses internet menciptakan sejumlah besar peluang ekonomi bagi pengguna di dunia digitalisasi global hari ini.”

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart mengatakan, “Bahwa Alfamart senang bisa bekerja sama dengan Gluu untuk proyek percontohan ini karena bisa memberi masyarakat konektivitas internet melalui toko-toko Alfamart. Selama masa percobaan layanan ini akan diberikan gratis, baik Alfamart dan Gluu berharap bisa memberikan kenyamanan tambahan bagi masyarakat sekitar toko Alfamart.”

Seiring dengan berjalannya proyek percontohan ini, nantinya bisa memberi hasil untuk terus mengembangkan program ini,” jelas Ryan.

Dengan 171.000.000 pengguna internet di Indonesia dan pengguna Internet ponsel tingkat penetrasi di 64% di 2019 (Jakarta Post, 19 Mei 2019), Gluu bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan angka ini tetapi untuk membuat konektivitas 100% dapat diakses untuk pengguna internet saat ini.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *