Search
Jumat 25 September 2020
  • :
  • :

GMIC Jembatani Pasar Teknologi Bergerak Global dan Asia

MAJALAH ICT – Jakarta. GWC, sebuah jaringan non pemerintah untuk para inovator dan eksekutif perusahaan – perusahaan mobile terkemuka di seluruh dunia, menghadirkan Global Mobile Internet Conference atau GMIC tanggal 10-11 Agustus untuk pertama kalinya di Asia Tenggara sebagai jembatan antara pasar mobile technology global dan pasar Asia. Indonesia telah dipilih sebagai negara pertama di Asia Tenggara karena pasar teknologi mobile nya yang berkembang pesat saat ini serta diharapkan dapat menjadi gerbang pembuka bagi negara-negara Asia Tenggara  lainnya. Dengan terselenggaranya GMIC di Indonesia ini, diharapkan dapat memberi dampak yang signifikan di pertumbuhan industri mobile technology di seluruh negara di Asia Tenggara.

GMIC Jakarta menghadirkan tema "Bringing the Best of the Mobile Internet World to Southeast Asia and Vice Versa”. Tema ini diambil melihat perkembangan perangkat mobile yang semakin maju. Perkembangan tersebut tentunya membawa dampak dan pengaruh positif bagi orang-orang di berbagai aspek di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Dengan perkembangan tersebut, diharapkan GMIC dapat menyediakan wadah bagi Indonesia untuk dapat memperluas pengetahuan, wawasan dan jaringan di dalam mobile technology industry agar dapat menjadi pemain dalam industri tersebut, bukan hanya sebagai pemakai.

“Kami sadar bahwa industri mobile technology di Asia Tenggara sedang berkembang cukup pesat, terutama di Indonesia yang merupakan 60% dari market ASEAN. Untuk itu, kami berusaha untuk membuat jembatan antara pasar mobile technology global dan pasar Asia, dan GMIC terselenggara untuk menciptakan jembatan tersebut. Kami percaya bahwa Asia Tenggara memiliki pemain-pemain yang potensial di industri mobile technology, khususnya di Indonesia, dan dengan adanya kehadiran GMIC, kami berharap mereka dapat mengembangkan pengetahuan, wawasan, pasar, jaringan serta semakin memahami industri mobile technology,” kata Wen Chu, founder dan CEO dari GWC dalam sesi konferensi pers yang digelar di Shangri-La Hotel Jakarta, Indonesia.

Selain Jakarta, GMIC 2015 telah terlebih dahulu dilaksanakan di Beijing, New York dan Tokyo. Setelah itu, GMIC juga akan hadir di Bangalore, Silicon Valley, Sao Paulo dan Taipei. Konferensi ini menghadirkan  pembicara yang berasal dari perusahaan – perusahaan terkemuka seperti: Wen Chu (founder dan CEO dari GWC), Wang Gaofei (CEO dari Weibo), Danny Oei (CMO dari GDP Ventures), dan pembicara lainnya.

Wang Gaofei, CEO dari Sina Weibo mengatakan, “Kehadiran mobile technology dan mobile internet membawa berbagai perubahan dalam aspek kehidupan masyarakat. Tantangan terbesarnya adalah bagaimana kita sebagai pemain dalam industri mobile technology dapat memanfaatkannya  secara maksimal untuk membawa kehidupan masyarakat ke arah yang positif. Saya percaya bahwa pemain-pemain dalam  industri mobile technology di Indonesia dapat memanfaatkannya dengan maksimal dan saya juga berharap GMIC Jakarta dapat menjadi jembatan untuk memacu pemain-pemain tersebut agar dapat lebih maju dan berkembang menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia.” 

Lima perusahaan teknologi terkemuka ikut mendukung acara ini, mereka berfokus pada pengembangan aplikasi ponsel, blogging dan perusahaan software. Perusahaan-perusahaan tersebut diantaranya Sina Weibo, sebuah situs microblogging asal Cina dan saat ini salah satu media sosial terbesar yang digunakan oleh masyarakat di Cina.

Turut hadir juga Kingsoft, sebuah perusahaan perangkat lunak asal China yang berfokus pada pengembangan Internet dan pengembangan dari sistem Microsoft Windows, dan Cheetah Mobile, pengembang aplikasi mobile yang menciptakan Clean Masters, Photo Grid, CM Browser, dan banyak lagi. Dalam daftar perusahaan yang mendukung GMIC, juga terdapat Vservs, sebuah perusahaan berbasis mobile dan jaringan asal India, serta Misfit, sebuah perusahaan hardware yang berfokus pada kesehatan konsumen dan perangkat produk kebugaran.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *