Search
Kamis 27 Februari 2020
  • :
  • :

GoFood Luncurkan Empat Inovasi Baru untuk Tambah Kenikmatan Berkuliner Pelanggan

MAJALAH ICT – Jakarta. Awali tahun baru 2020, GoFood, layanan pesan-antar makanan di Indonesia dan Asia Tenggara mempertegas kepemimpinan pasarnya dengan meluncurkan 4 fitur baru, diantaranya GoFood Pickup, GoFood Turbo, GoFood Plus, dan kolaborasi bersama Google Assistant. Ini menandai gebrakan GoFood dalam menetapkan standar baru dalam memanjakan pelanggan dengan pengalaman berkuliner yang super cepat, mudah, dan hemat.

Sebelumnya, kecintaan pelanggan terhadap layanan GoFood telah dibuktikan dengan 50 juta transaksi yang dibukukan setiap bulan di Asia Tenggara. Hasil riset Nielsen Singapura menyebutkan bahwa 84 persen masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood menawarkan layanan terbaik di Indonesia, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata industri (39 persen). Riset ini juga mengungkap bahwa GoFood dianggap punya pilihan menu terlengkap dan dengan merchant paling beragam, masing-masing oleh 87 persen dan 83 persen konsumen;  83 persen masyarakat pun menilai layanan GoFood dianggap user friendly dan mudah digunakan, jauh lebih unggul di atas rata-rata industri (44 persen); serta 79 persen responden menganggap GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan tercepat.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, “Fakta-fakta dan pencapaian tersebut tidak membuat kami berhenti dan berpuas diri. Kami terus-menerus meningkatkan standar dalam melanjutkan sukses guna memenangkan hati pelanggan. Oleh karena itu, awal tahun ini kami meluncurkan empat fitur sekaligus yang menjadi standar baru di industri layanan pesan-antar makanan, salah satunya adalah GoFood Pickup. Kami memahami salah satu pain points pengguna adalah menunggu makanan untuk bisa segera disantap saat itu juga, bahkan jika sedang dalam perjalanan. Berangkat dari hal tersebut, fitur Pickup kami hadirkan agar pelanggan punya pilihan untuk mengambil langsung kuliner favorit di restoran dengan lebih nyaman dan bebas antre.”

Fitur-fitur baru yang dapat dinikmati pelanggan mulai awal tahun 2020, diantaranya GoFood Pickup – Order via GoFood sekarang dan bisa ambil pesanan langsung di restoran tanpa antre. GoFood Turbo – Menjamin makanan untuk diterima oleh pelanggan dalam waktu yang super cepat. Pesan banyak menu dari merchant berbeda dalam satu pesanan. GoFood Plus – Paket berlangganan potongan harga langsung agar bisa bebas menikmati beragam kuliner nikmat dengan harga terjangkau.

Selain itu, GoFood juga berkolaborasi dengan Google untuk memudahkan pelanggan bisa pesan makanan dan memeriksa status pesanan cukup dengan mengucapkan perintah ke layanan bantuan Google Assistant.

Untuk bisa menikmati fitur GoFood Pickup, pelanggan tinggal memilih opsi ‘delivery’ atau ‘pickup’ setelah memesan menu yang diinginkan di GoFood. Sedangkan untuk GoFood Turbo dan GoFood Plus,  pelanggan tinggal memilih layanan GoFood yang ada di aplikasi Gojek dan memilih shuffle card untuk masing-masing fitur yang ingin digunakan dan merasakan kenikmatan berkuliner dengan super cepat dan hemat. Untuk tiga fitur ini telah hadir untuk pengguna di Jabodetabek. Kedepannya, akan ada lebih banyak merchant yang terlibat untuk memberikan lebih banyak pilihan menu nikmat bagi pelanggan setia GoFood.

Hadir pula dalam peluncuran inovasi baru GoFood, Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita yang mengatakan, “GoFood merupakan salah satu produk utama dari layanan Gojek. Saat ini total order GoFood telah mencapai lebih dari 50 juta per bulan. Keempat fitur GoFood yang diluncurkan awal tahun ini merupakan salah satu strategi kami, tidak hanya untuk meningkatkan kepuasan tetapi juga loyalitas pelanggan yang akan berdampak positif terhadap pertumbuhan jangka panjang Gojek ke depan.”

Sebelumnya, GoFood juga telah sukses berinovasi mengembangkan fitur-fitur yang menjawab berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat dalam berkuliner, seperti Fitur Ganti Lokasi yang memungkinkan masyarakat memesan kuliner dari lokasi yang berbeda untuk orang-orang tercinta, Cloud Kitchen untuk mendekatkan pelanggan dengan merchant favorit, hingga inisiatif #GoGreener yang mendorong pelanggan menjalani konsumsi ramah lingkungan dengan pilihan alat makan berbayar.

Sebagaimana diketahui, Gojek merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya.

Sejak awal berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi Super App terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek kini beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara. Per kuartal ketiga 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh oleh lebih dari 155 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara.

Sebagai Super App, Gojek berkomitmen untuk terus menawarkan cara pintar guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sejalan dengan misinya untuk mempermudah kehidupan sehari-hari serta menciptakan dampak sosial positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra penyedia layanan, serta mitra bisnis dan UMKM di dalam ekosistemnya, pada Agustus 2019 Gojek menempati urutan ke-11 dari 52 perusahaan berskala internasional dan menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang berhasil masuk untuk kedua 3 kalinya ke dalam daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia versi Majalah Fortune tahun 2019 (Fortune’s “Change the World” 2019).

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *