Search
Senin 24 Februari 2020
  • :
  • :

Gojek Swadaya Latih Keluarga Mitra Driver untuk Cerdik Berwirausaha

MAJALAH ICT – Jakarta. Sebagai pelopor di industri ride-hailing di Indonesia, Gojek terus berupaya  mendukung para mitra driver dan keluarga lewat berbagai cara yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan pendapatan atau mengurangi pengeluaran sehari-hari. Salah satu inisiatif yang diluncurkan adalah “Cerdik Berwirausaha bareng Gojek Swadaya” dan telah menjangkau lebih dari 2.300 keluarga mitra. Inisiatif yang menjadi bagian dari program Gojek Swadaya hari ini dikhususkan pada pelatihan memasak dan wirausaha bagi istri mitra driver GoRide dan GoCar.

Gede Manggala, VP Region Ops & Jabodetabek mengatakan, “Mitra driver adalah bagian penting dalam ekosistem Gojek. Pengembangan program pelatihan wirausaha ini merupakan salah satu upaya Gojek untuk mendorong peningkatan pendapatan  berkesinambungan bagi mitra dan keluarganya.”

Dalam program ini, Gojek mengkombinasikan metode pelatihan yang efektif dari Gojek Wirausaha, fitur dalam ekosistem Gojek, dan menghadirkan tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya. Dengan dibekali keahlian memasak, para istri mitra Gojek ini kemudian dapat bergabung menjadi merchant GoFood agar mereka dapat mengembangkan bisnis dan keahliannya lebih jauh.

Gojek juga akan melakukan pendampingan dan memberikan dukungan yang diperlukan selama 3 bulan setelah pelatihan, dengan harapan para peserta pelatihan kewirausahaan dapat terus maju dan lancar dalam berwirausaha. Program ini  telah dilaksanakan di berbagai area di Indonesia seperti Jawa Barat, Palembang, Surabaya, dan kini Jabodetabek.

Reni Wahyuningsih, dari Perwakilan Istri Mitra yang mengikuti pelatihan ini mengatakan, “Kami sangat berterimakasih kepada Gojek atas pelatihan yang diberikan kepada kami hari ini. Selain meningkatkan kemampuan diri,  kami juga dapat membantu perekonomian keluarga sehingga kesejahteraan kami sekeluarga semakin meningkat.”

Gojek Swadaya sendiri merupakan inisiatif yang khusus ditujukan kepada mitra driver. Gojek Swadaya memiliki berbagai program tepat sasaran yang dapat menjembatani para mitra driver untuk mengakses ragam layanan agar mitra driver dan keluarganya bisa semakin meningkatkan taraf hidupnya. Saat ini lebih dari satu juta mitra telah menerima manfaat program-program Gojek Swadaya, termasuk mitra driver dan keluarganya di 66 kota di seluruh Indonesia.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *