Search
Sabtu 17 April 2021
  • :
  • :

Google akan Setop Kumpulkan Data Pengguna iOS

MAJALAH ICT – Jakarta. Google bersiap untuk berhenti mengumpulkan informasi identitas dari pengguna iOS untuk menghindari kebijakan Apple yang kontroversial yang memerlukan persetujuan sebelum aplikasi dapat melacak aktivitas mereka.

Pengiklan termasuk Google sejauh ini menggunakan pengenal iOS unik untuk pengiklan (IDFA) untuk melacak aktivitas pengguna di seluruh aplikasi dan memberikan pemasaran yang dipersonalisasi. Namun, kebijakan Transparansi Pelacakan Aplikasi Apple yang akan datang akan mengharuskan konsumen untuk ikut serta dalam pemantauan tersebut.

Dalam sebuah blog, manajer produk grup Google Ads Christophe Combette mengatakan pihaknya berencana untuk berhenti menggunakan IDFA setelah aturan berlaku, mencatat ini akan memungkinkannya untuk menghindari penggunaan pop-up persetujuan.

Dia mengatakan rencana itu akan berlaku untuk “beberapa” aplikasinya.

Menggemakan peringatan sebelumnya dari Facebook, Combette mengatakan langkah Apple akan memengaruhi pelacakan kinerja kampanye periklanan, yang berarti “penerbit aplikasi dapat melihat dampak yang signifikan terhadap pendapatan iklan Google mereka di iOS”.

Meskipun menjadi kritikus vokal, Facebook bulan lalu menyatakan akan mematuhi aturan baru Apple untuk menghindari aplikasinya diblokir dari App Store.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *