Search
Minggu 17 November 2019
  • :
  • :

Google Akhiri Bisnis Virtual Reality

MAJALAH ICT – Jakarta. Google menghentikan penjualan headset Daydream View-nya, karena tampaknya akan mengakhiri usaha VR-nya.

Raksasa pencarian yang baru saja meluncurkan smartphone unggulan Pixel 4 dan 4 XL, bersama dengan lini Pixel 3A-nya, tidak mendukung platform, meskipun tetap tersedia pada sepuluh model yang ada termasuk Pixel 2, Samsung Galaxy S9 dan Huawei Mate 9 Pro.

Google berjanji akan terus mendukung platform VR pada perangkat tersebut. Dalam sebuah pernyataan, “Tidak ada konsumen luas atau adopsi pengembang yang kami harapkan, dan kami telah melihat penurunan penggunaan dari waktu ke waktu headset Daydream View.”

Raksasa pencarian itu mengutip “beberapa batasan yang jelas” yang mencegah VR smartphone menjadi “solusi jangka panjang yang layak”.

“Terutama, meminta orang untuk meletakkan telepon mereka di headset dan kehilangan akses ke aplikasi yang mereka gunakan sepanjang hari menyebabkan gesekan yang sangat besar,” lapor Variety.

Daydream diresmikan pada tahun 2016 dengan banyak kemeriahan di acara I / O Google, dan dimasukkan dalam perangkat Pixel pertama vendor, yang diluncurkan akhir tahun itu.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *