Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Google Akhiri Produk Tablet dan akan Fokus Kembangkan Laptop

MAJALAH ICT – Jakarta. Google mengakhiri pengembangan tablet mereknya sendiri dan menyatakan kegiatan perangkat keras komputernya akan “semata-mata berfokus pada pengembangan laptop”.

Rick Osterloh, SVP of Devices and Services, turun ke Twitter untuk mengklarifikasi bahwa “tim Android dan Chrome OS-nya 100 persen berkomitmen untuk jangka panjang bekerja dengan mitra kami dalam tablet untuk semua segmen pasar (konsumen, perusahaan, pendidikan) ) ”.

ComputerWorld menyatakan Google memiliki dua perangkat tablet di dalam pipa, tetapi ini tidak fokus pada laptop. Rupanya, hasil yang mengecewakan selama jaminan kualitas menyebabkan matinya tablet.

Perampokan terakhir Google ke ranah tablet, Pixel Slate, diumumkan pada akhir 2018 dan perusahaan mengatakan akan terus mendukung perangkat bertenaga Chrome OS ini. Ini sebelumnya telah menawarkan tablet Android juga.

Pasar tablet global bukanlah tempat yang mudah untuk melakukan bisnis: segmen itu sendiri tidak tumbuh dan Apple mengambil bagian besar dengan lini iPad yang menguntungkan. Di belakang ini, vendor perangkat keras papan atas termasuk Samsung, Huawei dan Lenovo, plus raksasa ritel Amazon, memberikan persaingan ketat bagi pemain lain yang tidak dapat mencapai skala.

Selain itu, pertumbuhan segmen dua-dalam-satu, komputer laptop dengan keyboard yang dapat dilepas yang dapat berfungsi sebagai tablet, memberikan bentuk persaingan lain di kelas atas.

Dengan pemikiran ini, mungkin tidak mengherankan Google memilih untuk memfokuskan kegiatan perangkat kerasnya sendiri di tempat lain, sambil mendukung Android dan mitra Chrome OS yang sudah memiliki posisi lebih kuat di pasar tablet.

Pergerakan perangkat keras tidak memengaruhi lini ponsel Pixel Google atau unit Google Home.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *