Search
Kamis 26 November 2020
  • :
  • :

Google Assistant Hadirkan Enam Fitur Baru

MAJALAH ICT – Jakarta. Google ingin mendominasi pasar speaker rumah pintar dan telah menambahkan beberapa fitur baru ke Google Assistant untuk tujuan itu. Ini adalah enam alat dan tindakan baru yang dirancang untuk menjadikan penggunaan asisten digital lebih mudah. Mereka juga dirancang untuk menambahkan lebih banyak fungsionalitas ke penawaran Google.

Berikut ini sekilas beberapa tools dan cara penggunaannya.

Tindakan

Google Assistant sekarang dapat diberitahu untuk menjadwalkan kegiatan atau tindakan yang harus dilakukan di lain waktu. Dengan fitur baru ini, yang disebut “Tindakan Terjadwal,” pengguna akan dapat menjadwalkan tugas tertentu sebelumnya sehingga mereka tidak perlu khawatir jika mereka lupa.

Mereka yang memiliki perangkat rumah pintar yang kompatibel dengan Google Assistant juga dapat memanfaatkan fitur ini dengan mengatakan “Hai Google, matikan TV pada pukul 10:00 malam, atau” Hai Google, mulai pembuat kopi pada pukul 5:00 pagi ” dengan menjadwalkannya terlebih dahulu.

Catatan

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meninggalkan “digital Post-It” yang akan ditampilkan oleh Google Assistant pada tampilan yang cerdas. Pengguna hanya perlu mengatakan “OK, Google, tinggalkan catatan” lalu lanjutkan dengan apa yang ingin mereka tinggalkan sebagai catatan.

Tautan ke perangkat non-Google

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menautkan perangkat rumah pintar non-Google baru dengan Google Assistant dengan sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengatur perangkat baru menggunakan aplikasi pabrikan sendiri, lalu menambahkan perangkat itu setelah Google Assistant memberi mereka pemberitahuan.

Kontak

Fitur ini memungkinkan anggota keluarga yang memiliki akun master untuk menambahkan kontak, seperti teman atau restoran favorit, ke daftar utama nomor telepon. Setelah ditambahkan, yang harus dilakukan oleh semua pengguna adalah mengucapkan “Hai Google, panggil [nama kontak]” atau ketuk pada daftar kontak. Fitur ini hanya berfungsi dengan tampilan yang cerdas.

Kontrol privasi baru

Google Assistant sekarang dapat diperintahkan untuk mengabaikan rekaman yang tidak disengaja, dan diminta untuk menunjukkan pengaturan privasi dengan mudah.

Mereka yang khawatir bahwa mereka mungkin secara tidak sengaja mengaktifkan Google Assistant harus mengatakan “Hai Google, itu bukan untuk Anda” sehingga asisten digital dapat mengabaikan apa pun yang didengarnya. Sebaliknya, mereka yang ingin meninjau pengaturan privasi dapat dengan mudah bertanya “Hai Google, apakah Anda menyimpan data audio saya?” Sehingga asisten digital akan memberi tahu mereka tentang kontrol privasi.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *