Search
Kamis 18 Juli 2019
  • :
  • :

Google Pixel 4 akan Hadir Tanpa Tombol dan Bisa Tanpa Sentuh Layar

MAJALAH ICT – Jakarta. Perangkat Google Pixel yang akan datang mungkin menampilkan chip tertentu yang tidak ditemukan di smartphone lain mana pun saat ini. Chip baru ini hanya memungkinkan smartphone baru menghilangkan tombol-tombolnya, dan bahkan memungkinkan pengguna untuk menggunakannya tanpa menyentuh layar.

Kembali pada tahun 2015, Google meluncurkan chip baru yang menggunakan teknologi radar untuk mendeteksi gerakan dan gerakan yang dilakukan oleh tangan manusia. Chip ini, disebut Project Soli, adalah chip kecil yang mendeteksi gerakan dan gerakan jari sekecil apa pun, yang memungkinkannya digunakan dalam berbagai fungsi dan perangkat. Itu empat tahun lalu. Sekarang, mengklaim telah mendengar bahwa itu akan datang ke perangkat Google Pixel 4.

Ditemukan fitur dalam pengembangan di Android Q beta. Fitur-fitur ini datang dalam bentuk dua gerakan baru – “Lewati” dan “Diam” – yang membutuhkan sensor “sadar” baru yang tidak ada atau didefinisikan dalam perangkat Pixel yang saat ini tersedia di pasar.

Diketahui pula, dua gerakan baru, yang terdengar seperti itu dimaksudkan untuk kontrol pemutaran media, belum selesai dan dengan demikian tidak dapat diuji. Gerakan baru, bersama dengan sensor baru, bisa sangat baik dimasukkan dalam perangkat Pixel 4 mendatang. Terlebih lagi, sensor “sadar” yang diindikasikan bisa jadi adalah chip Soli, yang dikenal untuk mendeteksi gerakan.

Pikiran memiliki chip Project Soli di dalam perangkat Google Pixel 4 yang akan datang harus membuat orang tertarik pada teknologi, dan pembuat smartphone lainnya, bersemangat. Mengapa demikian? Itu karena itu akan memungkinkan orang untuk menggunakan smartphone mereka dengan cara yang belum pernah digunakan smartphone sebelumnya.

Paten Apple yang baru-baru ini disetujui, misalnya, menunjukkan bahwa raksasa teknologi Cupertino sedang mengerjakan beberapa jenis teknologi yang memungkinkan iPads di masa depan mendeteksi gerakan hover. Teknologi baru ini, jika dirilis, akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat Apple mereka tanpa menyentuh layar. Namun, mungkin diperlukan orang untuk menggunakan pensil Apple.

Project Soli, di sisi lain, mengambil beberapa tingkat dan memungkinkan orang untuk melakukan banyak hal di perangkat mereka menggunakan berbagai gerakan tangan dan jari. Menggunakan jari telunjuk untuk “menekan” ibu jari, misalnya, menghasilkan “menekan” tombol virtual. Menggeser ibu jari di jari telunjuk, di sisi lain, dapat mengakibatkan penyesuaian slider volume.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *