Search
Senin 9 Desember 2019
  • :
  • :

Google Tawarkan Rp. 21 Miliar Bagi yang Bisa Meretas Pixel

MAJALAH ICT – Jakarta. Raksasa mesin Google menawarkan kepada para hacker  1 juta dolar atau Rp. 14 miliar jika mereka bisa meretas Google Pixel. Selain itu, raksasa teknologi ini menawarkan $ 1,5 juta atau Rp.21 miliar untuk peneliti yang beruntung yang dapat menemukan eksploitasi yang memungkinkan kendali jarak jauh dari handset-nya. Program ini diluncurkan pada saat raksasa teknologi berlomba dengan pasar pemerintah dan swasta memberikan pengembalian yang signifikan untuk peretasan yang berbeda.

Beberapa hari yang lalu, Google mengumumkan bahwa ia menawarkan $ 1 juta untuk setiap peneliti yang dapat menunjukkan hack unik pada smartphone Google Pixel 3 dan Google Pixel 4. Namun, para peneliti dan peretas diharuskan menunjukkan akses tetap ke perangkat Google Pixel. Untuk hadiah $ 1 juta, peretas harus mematahkan elemen aman Titan M dari raksasa mesin pencari, yang mirip dengan Elemen Aman Apple iPhone.

Titan M adalah chip keamanan Google yang berfungsi sebagai pelindung data perangkat Google Pixel. Chip ini sedang mencari peretas yang mencoba memasang malware setiap kali perangkat Android dinyalakan. Ini juga mengamankan kata sandi yang digunakan pengguna di aplikasi.

Raksasa mesin pencari ini juga menawarkan hingga $ 1,5 juta untuk eksploitasi yang ditemukan pada versi pratinjau pengembang Android. Retas yang berhasil untuk versi-versi tu akan mendapatkan bonus 50 persen tambahan. Apple juga mengumumkan sesuatu seperti ini pada bulan Agustus.

Karena Google baru saja merilis Android Q, kami akan merilis ini pada beberapa pratinjau pengembang yang dikembangkan untuk versi Android yang akan datang, jelas anggota Tim Keamanan Android Jessica Lin. Sementara program ditayangkan hari ini, Google hanya akan memberikan hadiah yang lebih besar untuk penelitian yang diungkapkan mulai 21 November dan seterusnya. Peretas dan peneliti keamanan yang tertarik dapat mempelajari lebih lanjut tentang mekanisme Program Imbalan Keamanan Android terbaru di halaman resmi perusahaan.

Raksasa teknologi di seluruh dunia saat ini menawarkan pembayaran yang lebih besar kepada peneliti dan peretas keamanan yang dapat membantu mereka meningkatkan keamanan produk mereka dengan menemukan kerentanan mereka dan mengeksploitasinya. Raksasa mesin pencari itu mengklaim telah memberikan $ 1,5 juta kepada para peneliti dalam 12 bulan terakhir. Bagian yang lebih besar dilaporkan diberikan kepada peretas yang dapat membuat peretas satu klik untuk Google Pixel 3.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *