Search
Rabu 19 Desember 2018
  • :
  • :
google-pixel-slate

Google Umumkan Tablet Pixel Slate dengan Penutup Keyboard

MAJALAH ICT – Jakarta. Selain mengumumkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Google mengumumkan tablet Chrome OS baru yang disebut Pixel Slate. Tidak seperti Pixelbook, Pixel Slate baru adalah tablet yang memiliki kasus penutup keyboard opsional dan versi Chrome OS yang disesuaikan.

“Google Pixel Slate dirancang untuk menghibur dan membantu Anda melakukan lebih banyak hal dalam bentuk baru dan mobile,” kata Google di blognya. “Kami menggabungkan antarmuka pengguna sentuh-pertama, aplikasi Android yang dioptimalkan, dan fitur gaya desktop yang canggih di Chrome OS untuk menghadirkan perangkat tanpa kompromi.”

Google merancang Pixel Slate sebagai perangkat yang lebih serbaguna yang dapat digunakan dengan mudah untuk bekerja dan bermain. Tablet Chrome OS dilengkapi dengan ujung bulat dan kaca 2.5D yang melengkung. Hanya 7mm tipis dan berat 1,6 pon. Tablet ini hadir dengan LCD 12.3 inci LTPS Tampilan Molekuler dengan resolusi layar 3.000 x 2.000 dan kepadatan piksel 293ppi.

Seperti sepasang ponsel Pixel 3 baru Google, Pixel Slate hadir dengan speaker hadap depan ganda, yang seharusnya menyediakan pengguna dengan kinerja audio yang lebih baik untuk menonton konten. Google mengatakan bahwa speaker secara algoritme disetel untuk memberikan nilai tertinggi dan terendah yang jelas.

Pixel Slate mengemas 48WHr yang menurut Google mampu bertahan hingga 10 jam masa pakai baterai dengan sekali pengisian. Tablet ini juga memiliki kamera 8-megapiksel di depan dan di belakang. Tombol daya pada perangkat berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari yang dapat digunakan untuk membuka kunci tablet daripada memasukkan kata sandi.

Karena tablet dirancang untuk bekerja dan bermain, Pixel Slate hadir dalam sejumlah konfigurasi. Varian termurah berharga $ 599 dan ini didukung oleh prosesor Intel Celeron dengan RAM 4GB dan 32GB penyimpanan SSD. Konfigurasi termahal menghabiskan biaya $ 1,599 dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dengan RAM 16GB dan penyimpanan SSD 256GB, menurut 9To5Google.

Konfigurasi lainnya adalah dengan prosesor Intel Celeron, RAM 8GB, SSD 64GB – 699 dolar, prosesor Intel Core m3, RAM 8GB, SSD 64GB – 799 dolar dan prosesor Intel Core i5, RAM 8GB, 128GB SSD – 999 dolar

Google Pixel Slate juga memiliki penutup keyboard opsional yang dijual terpisah seharga $ 199. Pixel Slate menempel pada penutup keyboard dengan penghubung magnetik di salah satu sisinya. Ketika tablet terhubung ke penutup keyboard resmi Google, antarmuka pengguna akan berubah menjadi desktop Chrome OS tradisional. Ketika tablet terlepas dari keyboard, antarmuka pengguna lebih ramah layar sentuh.

Keyboard baru ini memiliki tombol backlit ukuran penuh yang disebut Google Hush Keys, dan mereka dikatakan sangat tenang untuk mengetik. Keyboard juga memiliki trackpad besar, tombol Asisten khusus dan sepenuhnya dapat diatur sehingga pengguna dapat bekerja atau bermain dengan nyaman di sudut mana saja.

Tidak seperti keyboard yang dapat dilepas lainnya, penutup keyboard Google untuk Pixel Slate dilengkapi dengan kunci bulat. Sangat mungkin bahwa Google memilih jenis desain ini sehingga akan menyatu dengan baik dengan ikon aplikasi melingkar di Chrome OS. Masih belum diketahui bagaimana ini akan memengaruhi ketepatan pengetikan. Pixel Slate baru juga mendukung stylus Pen Pixelbook Google, yang awalnya diluncurkan tahun lalu seharga 99 dolar.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *