Search
Minggu 15 Desember 2019
  • :
  • :

GoPay Hadir di Konferensi Musik Indonesia, Kini Semua Musisi Bisa Terima Apresiasi Lewat Kode QR

MAJALAH ICT – Jakarta. GoPay kembali menunjukkan dukungannya untuk industri musik tanah air. Setelah sebelumnya mengenalkan manfaat transaksi nontunai kepada ratusan musisi jalanan lewat kerja samanya dengan Institut Musik Jalanan (IMJ), kali ini GoPay hadir dan turut mendukung penyelenggaraan Konferensi Musik Indonesia (KAMI). Pada pelaksanaan acara yang bertema “Musik untuk Perdamaian” ini, GoPay terbuka dan ingin menggandeng semua musisi untuk dapat merasakan manfaat transaksi nontunai lewat kode QR GoPay. Dengan kode QR ini, masyarakat semakin mudah dalam memberikan apresiasi kepada para musisi.

Senior Manager Consumer PR GoPay, Deviani Wulandari mengatakan, “Sebelumnya bersama IMJ, kami telah mengenalkan pemanfaatan transaksi nontunai menggunakan kode QR GoPay kepada lebih dari 200 musisi jalanan di Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta. Sejak kerja sama ini diluncurkan pada Juni 2019 lalu, rata-rata musisi jalanan pun mengakui penghasilannya meningkat hingga 300%, dan tidak hanya itu, mereka pun sekarang sudah bisa mengelola keuangannya dengan memiliki tabungan sendiri dan bahkan bisa membayar BPJS. Melihat capaian positif ini, GoPay kembali diajak untuk terlibat dalam konferensi musik yang mengumpulkan ribuan pelaku industri dan penikmat musik di Indonesia. Harapannya, dampak positif tadi bisa dirasakan oleh lebih banyak musisi dan tidak hanya terbatas pada musisi jalanan.”

Tidak hanya mempermudah dalam pencatatan keuangan, para musisi jalanan juga berkesempatan memperluas akses ke ruang berkarya dengan memanfaatkan ekosistem Gojek.

Penggagas dan Ketua Konferensi Musik Indonesia, Glenn Fredly mengatakan, “Kami sangat senang dan mengapresiasi kehadiran GoPay dalam penyelenggaraan KAMI kali ini. Sejak kerja sama GoPay dan IMJ terjalin, saya sebagai salah satu dosen tetap di IMJ telah melihat konsistensi dan dampak positif yang dibawa oleh GoPay melalui penggunaan transaksi nontunai kepada para pelaku industri musik lokal, terutama musisi jalanan. Kehadiran GoPay sejalan dengan salah satu objektif yang ingin kami angkat lewat acara ini, yaitu berdaya, di mana GoPay lewat inovasi teknologinya membantu menghadirkan solusi untuk tantangan yang dihadapi oleh para musisi di dalam ekosistem musik. Kami percaya inovasi ini tidak hanya akan memudahkan para musisi dalam mencari nafkah namun juga diharapkan bisa turut mendorong mereka untuk terus berkarya.”

Para musisi yang ingin ikut memanfaatkan kode QR GoPay dapat berkunjung ke booth GoPay selama penyelenggaraan KAMI, di mana mereka akan menerima sosialisasi mengenai manfaat transaksi nontunai dan penggunaan kode QR GoPay dan bisa langsung mendaftarkan diri mereka.

KAMI berlangsung pada tanggal 23 November 2019 di Gedung Budaya Sabilulungan, Bandung. KAMI dihadiri oleh ribuan pengunjung, termasuk pelaku industri musik, pemerintah, pengusaha, dan masyarakat umum pecinta musik. KAMI juga dimeriahkan oleh festival musik yang menampilkan berbagai musisi tanah air.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *