Search
Jumat 19 Juli 2019
  • :
  • :

Grab Latih Mitra Pengemudi Pawiyatan Ageng Keistimewaan Yogyakarta

MAJALAH ICT – Jakarta. 

Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, menggelar Jogja Grab Fest 2019 sebagai bentuk apresiasi kepada mitra pengemudi berprestasi sekaligus inagurasi mitra pengemudi peserta pelatihan Pawiyatan Ageng Keistimewaan Yogyakarta sebagai wujud dukungan terhadap pariwisata DIY. Acara yang dilaksanakan di Alun-Alun Hotel Royal Ambarrukmo juga turut dihadiri oleh Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Permaisuri Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Pelatihan Pawiyatan Ageng Keistimewaan Yogyakarta merupakan perpanjangan dari Kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Sebagai mitra resmi pemerintah, Grab turut mendukung program ‘Wonderful Indonesia’ serta mempromosikan destinasi wisata terbaik di Indonesia termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta kepada lebih dari 125 juta pengguna Grab di lebih dari 8 negara di Asia Tenggara. Melalui pelatihan ini, mitra pengemudi Grab dibekali pengetahuan mengenai sejarah keistimewaan dan budaya Yogyakarta sehingga wisatawan kini dapat menikmati perjalanan yang aman dan nyaman bersama Grab sambil belajar lebih banyak tentang keistimewaan dan budaya Yogyakarta dari mitra pengemudi bersertifikasi.

Iki Sari Dewi, Deputy Head of Transport, Grab Indonesia mengatakan, “Yogyakarta memiliki budaya maupun sejarah yang kental dan memiliki daya tarik tersendiri bagi turis lokal maupun mancanegara. Kami bangga menerima kepercayaan dari Keraton Yogyakarta dan merasa terhormat untuk dapat berperan dalam mempromosikan pariwisata DIY kepada para turis dan menawarkan pengalaman wisata yang nyaman dan aman melalui layanan kami. Selain inagurasi peserta Pawiyatan Ageng Keistimewaan Yogyakarta, acara Jogja Grab Fest 2019 merupakan momen istimewa bagi keluarga besar Grab di kota Yogyakarta dimana kami secara bersama-sama merayakan prestasi mitra pengemudi dan pencapaian Grab sebagai Decacorn[1] pertama di Asia Tenggara. Kami berterima kasih atas dukungan dan kerja keras para mitra pengemudi serta kepercayaan pelanggan setia Grab. Pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk memberikan layanan terbaik sebagai everyday super app yang tak terpisahkan dari aktivitas harian masyarakat.”

Dalam kesempatan ini, Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi secara simbolis menyerahkan sertifikat kepada para mitra pengemudi Grab yang telah mengikuti serangkaian pelatihan Pawiyatan Ageng Keistimewaan Yogyakarta dan disaksikan oleh lebih dari 3000 mitra pengemudi GrabCar, GrabBike, GrabExpress, dan GrabFood. Grab juga turut memberikan apresiasi kepada mitra pengemudi berprestasi yang memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan menjunjung tinggi standar keselamatan Grab.

Jogja Grab Fest 2019 merupakan serangkaian acara hiburan yang dipersembahkan untuk mitra pengemudi dan keluarganya, serta masyarakat umum di Yogyakarta. Dalam acara ini para pengunjung dapat menikmati pesta kuliner yang dipersembahkan oleh GrabFood, beragam games menarik, fasilitas bermain untuk anak-anak, hingga pertunjukan musik dan seni budaya Yogyakarta.

“Bagi Grab, mitra pengemudi memiliki peranan penting dalam membentuk Grab hingga menjadi layanan terpercaya masyarakat dan bersama mereka kami senantiasa bahu-membahu dalam memajukan Daerah Istimewa Yogyakarta tercinta. Kami berharap gelaran Jogja Grab Fest 2019 ini dapat memupuk hubungan kemitraan yang lebih erat dan bermakna dengan mitra pengemudi dan semakin memotivasi mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan sekaligus menjadi sarana rekreasi yang dinikmati bersama keluarga,” kata Hervy Deviyanto, City Manager Daerah Istimewa Yogyakarta, Grab Indonesia.

Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 336 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 138 juta unduhan aplikasi, termasuk Indonesia di mana Grab beroperasi di 222 kota dari Sabang hingga Merauke dan menjadi pemimpin dalam layanan transportasi on-demand yang menguasai 60 persen pangsa pasar untuk layanan roda dua dan menguasai 70 persen pangsa pasar roda empat. Selain transportasi, layanan pesan-antar makanan milik Grab, GrabFood juga berkembang pesat di Indonesia dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018 dan saat ini beroperasi di 178 kota di Tanah Air.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *