Search
Selasa 17 Mei 2022
  • :
  • :

Gubernur Lantik KPID Babel Periode 2022-2025

MAJALAH ICT – Jakarta. Tujuh orang Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bangka Belitung (Babel) periode 2022-2025, resmi dilantik Gubernur Babel Erzaldi Rosman, di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel.

Ketujuh orang anggota terpilih diantaranya Bagong Susanto, Izhar Yulia Amri, Imam Ghozali, Sabri Aryanto, Sonya Anggia, Adha Al-Kodri, dan Yudi Setiawan. Nama-nama tersebut dilantik usai dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel.

Dari nama-nama komisioner yang dilantik tersebut, ada empat Komisioner KPID yang merupakan petahana pada periode 2018-2021, yakni Bagong Susanto, Adha Al-Kodri, Izhar Yulia Amri, dan Imam Ghozali.

Usai pelantikan, Gubernur Erzaldi mengungkapkan jika kegiatan hari ini setelah beberapa kali dilakukan klarifikasi maupun verifikasi calon, dan juga melalui maupun uji kepatutan dan kelayakan (Fit and proper test) calon Komisioner KPID oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel.

“Selanjutnya kami melakukan verifikasi bersama dengan tim, dan tim seleksi juga. Kami berdiskusi dan mengkaji hal-hal yang memang harus kami lakukan. Jadi kita tidak mau juga KPID ini tidak dilantik. Jadi kita segera melantik, sehingga mereka bisa langsung bekerja dari sekarang,” ujarnya.

Gubernur memberikan pesan kepada para komisioner untuk menjalankan tugas sebagaimana yang telah diamanatkan, dalam melakukan pengawasan terhadap penyiaran di Bumi Serumpun Sebalai. Dengan dilantiknya anggota yang baru ini juga, menimbulkan harapan agar menjadikan Babel sebagai “rumah” penyiaran yang lebih baik.

“Segera lakukan pekerjaannya, dan lakukan pengawasan yang baik, sehingga marwah dari kehadiran KPID di Babel ini betul-betul dapat mengawasi penyiaran. Dengan diawasinya media ini akan lebih meng-improve dirinya, sehingga siaran-siaran kedepannya lebih mendidik dan membina bangsa kita ini,” katanya.

Hadir dalam pelantikan tersebut yakni Asisten III bidang Pemerintahan Setda Pemprov Babel Yunan Helmi, Kepala Diskominfo Babel Sudarman, dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Babel Ervawi.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *