Search
Senin 28 September 2020
  • :
  • :

Hadir dengan fitur LG Lens, LG V30s akan Tampil di Mobile World Congress 2018 Akhir Bulan Ini

MAJALAH ICT – Jakarta. LG diperkirakan akan mengumumkan varian baru dari ponsel Android V30 tahun lalu dari tahun lalu saat Mobile World Congress (MWC) 2018 akhir bulan ini. Sekarang dikabarkan bahwa varian baru akan disebut LG V30s dan akan hadir dengan fitur yang disebut “LG Lens.”

LG V30s akan dirilis ke pasar Korea Selatan pada bulan Maret dan akan dikenakan biaya lebih dari satu juta won atau 918 dolar AS (Rp.12,4 juta). Dengan harga seperti itu, nampaknya LG mencoba memasukkan V30s dalam kisaran yang sama seperti Samsung Galaxy Note 8 dan Apple’s iPhone X.

LG V30s dikatakan terlihat sama dengan V30 asli. Namun, spesifikasi internalnya sudah diupgrade. V30s akan tiba dengan penyimpanan 256GB, yang merupakan peningkatan besar dari 64GB asli yang ada di V30, dan menggandakan apa yang ditemukan di dalam V30 Plus. Hanya pada penyimpanan saja, V30s cocok dengan edisi V30 Signature edisi terbatas, yang dijual di Korea seharga hampir $ 2.000, seperti yang ditunjukkan oleh Android Authority. Ini juga sedang berspekulasi bahwa V30s mungkin juga memiliki RAM 6GB.

Upgrade lain di LG V30s adalah masuknya apa yang disebut “LG Lens.” Ini dikatakan sebagai fitur kamera baru yang mirip dengan fitur kamera AI dari Bixby Vision yang tersedia di Samsung Galaxy S8 dan Catatan 8. Ternyata, LG Lens akan memungkinkan pengguna untuk mencari dan berbelanja hanya dengan mengambil foto produk dengan kamera V30s.

LG Lens akan dapat mengenali objek pada gambar dan akan menemukan produk yang sama atau serupa secara online. Pengguna akan dapat membeli barang secara langsung di ponsel LG V30s mereka. Disebut juga bahwa LG Lens mungkin juga bisa mengenali kode batang dan kode QR.

Hal lain yang LG Lens mampu adalah terjemahan bahasa. Saat pengguna mengambil foto tanda bahasa asing misalnya, LG V30s akan menerjemahkan teks menggunakan perangkat lunak LG Lens. LG Lens juga bisa mengenali tempat menggunakan GPS. Dengan menggunakan panduan kenyataan tambahan, perangkat lunak baru ini akan dapat membantu pengguna menavigasi melalui rute tercepat. Panduan AR juga dapat membantu dalam menampilkan restoran paling populer yang berada di dekat pengguna.

LG dikatakan menggunakan V30s untuk mencuri perhatian dari Samsung Galaxy S9, yang akan diluncurkan pada 25 Februari dan juga akan dipamerkan pada MWC 2018. Sumber dari operator seluler mengklaim bahwa LG V30 dan Galaxy S9 akan dirilis pada waktu yang sama pada tanggal 9 Maret.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *