Search
Minggu 21 Juli 2019
  • :
  • :

Hati-Hati! Pemindai Sidik Jari Samsung S10 Ternyata dapat Diretas

MAJALAH ICT – Jakarta. Fitur pemindai sidik jari Samsung S10 ternyata dapat diretas. Baik unit Samsung Galaxy S10 dan S10 , peretasan dilakukan menggunakan sidik jari pemilik bahkan tanpa orang yang sebenarnya. Untuk melakukan ini, peretas hanya perlu salinan sidik jari pemiliknya, mirip dengan trik lakban Nick Fury, seperti sidik jari yang dicetak 3D.

Ini dikonfirmasi oleh peneliti keamanan yang mencoba sistem keamanan Samsung S10. Secara teknis, membodohi perangkat tidak dimungkinkan karena hanya akan bereaksi terhadap sidik jari pemilik. Namun, membuat salinan lengkap dari sidik jari pemilik juga berfungsi karena peneliti keamanan dapat membuka kunci perangkat berulang kali dengan salinan sidik jari.

Risiko dalam bypass peretasan ini adalah bahwa pencuri dapat dengan mudah mengakses konten Samsung S10 yang dicuri. Karena memerlukan sidik jari, telepon secara harfiah diisi dengan itu karena pemiliknya secara aktif menggunakan perangkat dengan tangan mereka. Yang dibutuhkan hanyalah beberapa pencetakan 3D atau taktik serupa, dan telepon akan dibuka kuncinya.

Samsung belum mengatasi masalah ini. Sementara kunci sidik jari terganggu, pengguna juga dapat memilih pengaturan penguncian lainnya seperti PIN dan kata sandi. Namun, juga dicatat bahwa tidak semua opsi penguncian sempurna mengunci semua orang yang mencoba mengakses perangkat Anda. Terakhir, tidak disarankan bagi pemilik ponsel pintar untuk memilih tidak ada opsi keamanan sama sekali.

Sampai sekarang, Samsung belum menghasilkan inovasi yang signifikan pada keamanan ponsel cerdas dan tampaknya tidak berinvestasi dalam hal ini. Proyek utama Samsung yang saat ini dalam pengembangan adalah Galaxy Fold, yang dikenal sebagai salah satu ponsel layar lipat terkemuka yang akan segera dirilis.

Untuk saat ini, kita hanya harus menunggu Samsung untuk mengatasi masalah ini pada perangkat terbaru mereka, terutama karena Galaxy S10 5G akan segera dirilis di AS.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *