Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Headset AR Apple Baru akan Hadir Tahun 2022

MAJALAH ICT – Jakarta. Para penggemar berharap Apple untuk merilis headset augmented reality miliknya untuk bekerja dengan ARKit akan senang mengetahui bahwa raksasa teknologi Cupertino itu memang akan merilis penawarannya sendiri. Namun, ada masalah – headset AR tidak akan dirilis sampai 2022, kata sebuah laporan.

Menurut sumber yang berbicara dengan publikasi Taiwan DigiTimes, headset augmented reality Apple sudah berlangsung, dan mungkin akan dirilis dalam waktu beberapa tahun:

“Pemasok komponen optik yang berbasis di Taiwan terlibat dalam pengembangan kacamata pintar augmented reality Apple, yang dapat dikomersialkan pada tahun 2022, menurut sumber industri.”

Ada beberapa hal yang bisa diturunkan dari uraian singkat ini di atas. Pertama, ini menyiratkan bahwa mitra Apple di Taiwan sudah bekerja pada “pengembangan” kacamata AR pembuat iPhone. Ini sudah bekerja. Kedua, ada garis waktu: perangkat “mungkin dikomersialkan pada 2022.”

Laporan baru tampaknya mengkonfirmasi apa yang dikatakan Informasi tentang rencana Apple untuk kacamata augmented reality-nya. Kembali pada bulan November 2019, sumber berbicara dengan The Information mengungkapkan bahwa menurut presentasi internal yang dipimpin oleh Cupertino Mike Rockwell, perusahaan akan merilis dua kacamata AR dalam waktu dekat.

Salah satunya adalah headset AR yang akan dirilis pada tahun 2022. Headset ini, sesuai iPhoneHacks, “akan terlihat mirip dengan Oculus Quest.” Ini berarti itu bukan jenis yang akan dipakai orang di jalanan, tetapi itu akan memungkinkan pengguna untuk menikmati ARKit Apple dan fitur augmented reality lainnya.

Yang lain akan menjadi “sepasang kacamata AR yang lebih ramping” yang akan dirilis pada tahun berikutnya, pada tahun 2023. Tidak banyak yang diketahui tentang perangkat ini, kecuali bahwa itu akan terlihat lebih baik dibandingkan dengan headset AR, dan bahkan mungkin dirancang untuk digunakan di luar rumah seperti kaca Google.

Beberapa paten juga menunjukkan bahwa Apple bekerja keras untuk melengkapi headset AR-nya dengan teknologi pintar seperti eye-tracking (kemampuan untuk memantau dan melacak mata pengguna dan merespons sesuai), prediksi pandangan (kemampuan untuk memprediksi di mana pengguna akan lihat selanjutnya berdasarkan beberapa faktor), dan banyak lagi.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *