Search
Kamis 4 Juni 2020
  • :
  • :

Heritage.id Bantu UKM Kerajinan Khas Indonesia Promosikan Dagangan Secara Online

MAJALAH ICT – Jakarta. Telah hadir marketplace online baru bernama Heritage.id. Berbeda dengan marketplace online pada umumnya, Heritage.id khusus menjual produk atau kerajian khas Indonesia, seperti batik dan tenun, kuliner, fashion, kerajinan dan anyaman, perhiasan, hingga wayang dan lukisan.

Disampaikan CEO Heritage.id, A’Izza Jundana, platform-nya dihadirkan untuk membantu para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dalam mempromosikan barang dagangannya secara online. “Selain membantu pelaku UKM agar mulai go online, misi Heritage.Id adalah membawa produk atau kerajinan Indonesia ke pasar internasional. Lewat media online, hal itu sangat mungkin untuk diwujudukan,” katanya.

Ditambahkannya, Heritage.id sebenarnya sudah meluncur pada Agustus 2016. Dan saat ini, sudah ada 300-an penjual yang bergabung dengan Heritage.Id. Pihaknya menargetkan agar pada tahun depansedikitnya ada 10.000 pedagang dengan produk yang lebih banyak dan beragam. Menurutnya, mengajak pelaku UKM untuk ikut berjualan online memang memiliki tantangan tersendiri.

“Karena kurang paham, masih banyak yang belum membuka diri. Padahal kalau bisnisnya mau lebih berkembang, mereka juga harus mulai berjualan secara online. Heritage.id sudah punya perwakilan di beberapa daerah untuk mengajak pelaku UKM gabung jualan online di platform kami,” pungkasnya.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *