Search
Kamis 27 Februari 2020
  • :
  • :

HMD Global akan Luncurkan Ponsel Android dengan T9 Keypad

MAJALAH ICT – Jakarta. HMD Global telah berani berbeda dalam hal-hal tertentu, selalu mengincar yang mustahil. Melihat bagaimana sebagian besar ponsel entry-level biasanya tidak kompatibel dengan Android, semua itu bisa berubah dengan ponsel fitur mereka sendiri.

Menurut Love Nokia, Nokia 400 dapat menjadi fitur yang diduga dimiliki oleh telepon HMD Global. Fitur penting di sini adalah bahwa ia akan memiliki keypad – biasanya menandakan bahwa ini akan menjadi perangkat low-end. Namun, HMD Global mungkin dapat membuat beberapa tikungan dan melepaskan ponsel fitur pertama mereka yang berjalan di Android.

Ada saat ketika pengguna akan bergantung pada ponsel dengan tombol T9 tetapi dengan perangkat keras yang terbatas. Itu akan mencakup ketidakmampuan untuk terhubung ke Internet – sesuatu yang akan segera menjadikannya tidak berguna. Tetapi jika penampakan baru ini ada gunanya, semua itu bisa segera berubah.

Perangkat dengan model TA-1208 awalnya muncul kembali pada bulan Agustus dari HMD Global dalam daftar Wi-Fi Alliance. Tiba-tiba menghilang tetapi model yang sama dilaporkan naik lagi. Perbedaannya adalah bahwa ia datang dengan nama Nokia 400 bersama dengan rincian sistem operasi.

Perlu dicatat bahwa HMD Global biasanya menggunakan KaiOS untuk ponsel fitur-fiturnya. Sistem operasi ini biasanya digunakan karena dapat mendukung beberapa aplikasi Google seperti YouTube, Maps, dan Asisten. Dalam kasus daftar yang terlihat, GAFP adalah yang digunakan.

Membaca sekilas artikel-artikel sebelumnya, ada ponsel fitur Nokia dengan nama sandi “Iron GAFP” yang muncul di video yang bocor tahun lalu. Ponsel ini dijalankan pada Android 8.1. Ponsel yang sama memiliki aplikasi yang sudah dipasang sebelumnya, Chrome, Assistant, dan YouTube. Mengenai arti sebenarnya GAFP, tidak ada yang resmi yang diungkapkan. Namun, LoveNokia membuat tebakan liar, menyebutnya “Google Apps di Ponsel Fitur”.

Tidak ada kejelasan jika kedua ponsel terhubung. Ada kemungkinan bahwa HMD Global dapat menjelaskan lebih banyak tentang hal itu oleh Mobile World Congress 2020. Perusahaan ini diharapkan untuk meluncurkan beberapa perangkat di Barcelona. Seperti disebutkan dalam posting sebelumnya, ada beberapa model Nokia baru yang keluar pada tahun 2020. Ini adalah Nokia 8.2 5G, Nokia 5.2 dan Nokia 1.3.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *