Search
Jumat 3 April 2020
  • :
  • :

HP Dobrak Dunia Pencetakan Digital dengan Portofolio Cetak Paling Produktif Sedunia

MAJALAH ICT – Jakarta. Menyambut penyelenggaraan Drupa —pameran peralatan cetak terbesar di dunia— hari ini HP Inc. Indonesia mengumumkan dua generasi HP Indigo terbaru yang transformatif, dirancang untuk percetakan dan converter untuk mencetak secara digital dengan volume penjualan dan keuntungan yang lebih tinggi. Dengan inovasi yang mendorong kecepatan dan produktivitas yang lebih tinggi, kedua platform mesin cetak digital tersebut akan membuka peluang transformasi percetakan analog ke digital.

HP Indigo 100K Digital Press dengan format B2 baru untuk pencetakan komersial adalah mesin cetak pertama yang ada di jajaran platform Seri 5. Mesin cetak ini dirancang untuk produktivitas tinggi dan dapat menghasilkan lebih dari satu juta lembar B2 (duplex) per bulan. Dengan kemampuan cetak 6.000 halaman per jam, mesin cetak yang akan hadir di Drupa ini dirancang untuk pemain offset agar mereka dapat menghasilkan cetakan dengan produktivitas tinggi sesuai kebutuhan dengan waste yang lebih sedikit.

Untuk memproduksi label, HP Indigo V12 Digital Press yang dirancang dengan arsitektur HP Indigo LEPX generasi berikutnya, adalah mesin cetak narrow-web yang bertumpu pada teknologi dan kekuatan Liquid Electrophotography (LEP) yang dimiliki Indigo. Sebagai mesin cetak pertama di platform Seri 6, HP Indigo V12 menawarkan hingga 12 warna dalam sebuah mesin cetak dengan kecepatan cetak hingga 120 meter per menit dan menggandakan produktivitas setara dengan kecepatan mesin analog.1 Teknologi pemaduan warna baru, Spot Master, menghasilkan time-to-color tercepat di industri.2

Portofolio HP di pameran Drupa juga menghadirkan inovasi berkelanjutan yang direalisasikan melalui tujuh mesin cetak terbaru: B2 HP Indigo 15K dan SRA3+ HP Indigo 7K untuk pencetakan komersial; HP Indigo 6K, HP Indigo 8K, HP Indigo 25K untuk label dan kemasan; serta HP Indigo 35K dan B1 HP Indigo 90K untuk melipat karton dan aplikasi khusus. Paket hemat dengan opsi upgrade akan memberi keuntungan bagi pelanggan untuk menikmati fitur-fitur dan kemampuan baru ini.

“Saat ini, kebutuhan akan pencetakan digital berkualitas tinggi, serbaguna, dan produktif semakin penting, seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan pengalaman cetak untuk memenuhi pengiriman di hari yang sama, ramah lingkungan, dan kustomisasi. Dengan portofolio baru ini, kami mempersiapkan pelanggan kami agar mereka bisa terus tumbuh dan membangun usaha pencetakan masa depan. Di iklim yang dinamis seperti sekarang ini, di mana pesanan dapat tiba-tiba datang, pelanggan butuh kemampuan untuk bergerak cepat sehingga mereka dapat mengambil keuntungan dari setiap kesempatan yang datang,” ungkap Santi Morera, HP Inc. General Manager dan Global Head of Graphic Solutions.

“Selama empat tahun terakhir, pelanggan HP hampir menggandakan pendapatan bisnis mereka. Mereka menghasilkan lebih dari US$15 miliar hanya pada tahun lalu saja melalui lebih dari 100 juta pesanan pencetakan.3 Kami percaya bahwa inovasi dramatis pada portofolio kami di pameran Drupa 2020 akan mengantarkan kami memasuki era baru yang akan menciptakan pertumbuhan berkelanjutan bagi pelanggan kami dalam satu dekade ke depan dan selanjutnya,” ujar Alon Bar-Shany, HP Indigo General Manager.

Mesin cetak komersil HP Indigo 100K terbaru menciptakan lebih banyak peluang untuk mendapatkan keuntungan

HP Indigo 100K Digital Press, solusi B2 digital yang paling produktif di dunia, 4 dirancang untuk produktivitas tinggi yang dibutuhkan pemain offset untuk mendapatkan order digital yang lebih banyak, serta mendorong pertumbuhan penjualan percetakan on demand.

Dirancang untuk mencetak secara non-stop, HP Indigo 100K adalah produk Indigo pertama dalam Seri 5 dan menghadirkan produktivitas yang jauh lebih tinggi dengan tampilan khas digital offset Indigo yang terkenal. Berkemampuan untuk mencetak 6.000 halaman per jam5 , HP Indigo 100K yang memiliki empat warna dapat meningkatkan peluang penjualan untuk job short run dan memperkenalkan penghitungan baru dengan biaya kepemilikan yang lebih rendah. HP Indigo 100K juga menggunakan pengelolaan kertas yang lebih baik, serta desain gripper-to-gripper yang serupa offset untuk registrasi yang presisi dan juga didukung oleh kemampuan digital yang mumpuni, termasuk feeder dari lima sumber, automatisasi warna, kalibrasi, dan pergantian cepat antara pekerjaan yang dilakukan dan medium yang digunakan.

Beta Test oleh pelanggan yang dimulai sebelum musim order 2019 kini akan segera diselesaikan di percetakan komersial secara global, termasuk oleh pemain offset. HP Indigo 100K dijadwalkan untuk dirilis secara komersial di pameran Drupa.

Sejak debutnya pada pameran Drupa 2012, HP Indigo B2 dengan format digital sheetfed telah menjadi pemimpin pasar dengan penjualan lebih dari 1.000 unit.6

Arsitektur LEPX terbaru memaksimalkan kekuatan HP Indigo LEPX memperlihatkan kekuatan utama dari teknologi LEP untuk hasil pencetakan digital yang berkualitas Indigo yang telah dikenal secara luas. Dalam arsitektur LEPX , enam mesin imaging bekerja sejajar secara simultan, tidak seperti mesin LEP tunggal, melipatgandakan kecepatan dengan menggabungkan sistem analog dengan sejumlah kelebihan dari sistem pencetakan digital. Kecepatan dan efisiensi yang dihasilkan LEPX membuat percetakan mampu memproduksi hasil cetak dalam jumlah besar yang tidak dapat dilakukan sebelumnya.

Kelebihan LEPX  seperti operator dapat bekerja pada kecepatan tunggal terprediksi, terlepas dari tipe grafik, cakupan tinta atau warna-warna khusus, terdapat hingga 12 warna pada mesin cetak. Penggantian tinta kapan saja dan menciptakan beragam kombinasi warna, resolusi cetak alami 1600 dpi yang tajam, mesin cetak HP Indigo V12 narrow-web mencetak pada kecepatan 120 meter linier per menit untuk segala jenis pencetakan hingga 6 warna, sebanding dengan kecepatan mesin cetak analog. Mesin cetak ini juga mengakomodasi ukuran media terbesar di industri label digital, dari 12 mikron unsupported film hingga lembaran media 450 mikron (18 pt), dengan menggunakan inline primer yang terintegrasi.

Produksi pencetakan 3D HP membuka era baru manufaktur digital

Lebih dari 100 bagian dalam portofolio HP Indigo 2020 terbaru di Drupa diproduksi menggunakan teknologi Multi Jet Fusion milik HP, termasuk pada HP Indigo 100K Digital Press, HP Indigo V12 Digital Press, dan HP Indigo 15K Digital Press.

Teknologi pencetakan 3D HP memungkinkan HP mempercepat siklus pembelajaran dan desain, menghasilkan banyak bagian dalam beberapa hari dan bukan beberapa minggu, mengurangi jejak emisi karbon7 dengan menghemat konsumsi energi dan material, dengan mengurangi berat beberapa bagian hingga 90%.8

Satu platform untuk automasi dan keunggulan

Lebih dari sekadar mesin cetak, HP PrintOSX menyatukan aplikasi-aplikasi platform cloud dengan layanan berbasis kecerdasan artifisial (AI) dan infrastruktur pendukung memampukan pelanggan memaksimalkan investasi mesin cetak mereka. Dengan teknologi mutakhir, dan pengoperasian PrintOSX , pelanggan dapat mulai membangun “pabrik percetakan masa depan” dan memperoleh keunggulan operasional, menerapkan otomasi produksi, dan berinovasi dengan aplikasi-aplikasi bernilai tinggi. Diluncurkan di Drupa 2016, lebih dari 12.000 pelanggan HP telah terkoneksi dengan HP PrintOS dan menggunakan beragam aplikasi yang memaksimalkan big data dicloud secara real-time untuk semua jenis tantangan produksi. Aplikasi-aplikasi yang membantu kesuksesan PSP antara lain marketplace, kini menampilkan antarmuka pengguna (UI) terbaru, berisi aplikasi-aplikasi dan solusi-solusi mitra terbaru, termasuk informasi mengenai tren pasar terkini dan peluang bisnis, serta ratusan berkas karya seni gratis sesuai kebutuhan pelanggan.

Mosaic yang sekarang lebih mudah. Bekerjasama dengan Microsoft Xiaoice, pola dasar unik “mosaic ready” tanpa batas yang dirancang dengan teknologi buatan artifisial (AI) tersedia di Marketplace. Memberi peluang bagi perancang untuk menciptakan proyek unik dengan kustomisasi khusus yang lebih cepat dengan biaya yang efektif, 4.000 mosaik pertama tersedia secara gratis hingga akhir 2020.

HP Site Flow adalah solusi otomasi produksi menyeluruh mulai dari pemesanan hingga pengiriman. Site Flow kini menawarkan tiga level pengguna – Lite, Pro, dan Enterprise – yang membantu percetakan memproduksi 50 hingga lebih dari 10.000 pekerjaan. Pada tahun 2019, lebih dari 20 juta pemesanan pencetakan diproses oleh Site Flow, dengan peningkatan 34% dari tahun ke tahun.

Color Beat kini memungkinkan sertifikasi warna G7 terautomasi melalui konektivitas mesin cetak HP Indigo.

ePac memecahkan rekor untuk produksi kemasan fleksibel pada HP Indigo Digital Presses dan siap untuk membuka kantor Asia Pasifik pertama di Indonesia. ePac, pemimpin kemasan fleksibel digital HP Indigo, mengumumkan pencapaian rekor produksi terbaru pada Januari 2020. Didorong oleh penggandaan jumlah pelanggan tahun lalu, produksi meningkat tiga kali lipat dari tahun ke tahun untuk mencapai rekor lebih dari 20 juta impresi B1 pada lini mesin-mesin HP Indigo 20000.

Untuk memasuki pasar kemasan flexible packaging yang sedang berkembang, ePAC dijadwalkan untuk membuka kantor bisnis Asia Pasifik pertama di Bandara Mas, Tangerang, Indonesia pada pertengahan tahun 2020.

ePac sebagai pemimpin kemasan fleksibel akan melayani pelanggan lokal pada segmen utama, termasuk kemasan produk kopi, makanan hewan peliharaan, suplemen kesehatan, makanan ringan, produk kesehatan dan kecantikan, makanan organik, keju dan susu, manisan, jerky dan produk roti.

ePac, yang melayani lebih dari 6.000 pelanggan di seluruh dunia, sebagian besar melayani sektor UKM yang mendapatkan manfaat dari teknologi digital HP Indigo yang menawarkan jasa pembuatan kemasan ekonomis jumlah kecil hingga besar. ePac juga berkomitmen dengan waktu penyelesaian pesanan untuk 10 sampai 15 hari kerja.

Ketersediaan

Mesin cetak B2 HP Indigo 100 dan HP Indigo 15K; SRA3+ HP Indigo 7K untuk keperluan komersial; HP Indigo 6K, HP Indigo 8K, HP Indigo 25K, HP Indigo 35K, dan HP Indigo 190K untuk produksi label and kemasan akan tersedia antara Juni hingga akhir 2020.

HP Indigo V12 Digital Press akan diperkenalkan di Drupa. Mesin cetak tersebut siap untuk keperluan komersial pada 2022.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *